facebook

Update Piala Sudirman 2021: Denmark Torehkan Sejarah Baru Melawan China

Ina Barina
Update Piala Sudirman 2021: Denmark Torehkan Sejarah Baru Melawan China
Ilustrasi badminton (foto: Shutterstock)

Pasangan ganda putra Denmark, Anders Skaarup Rasmussen/Frederik Sogaard sukses menorehkan sejarah baru usai menang melawan China pada partai pembuka perempat final Piala Sudirman 2021, Jum’at (1/10/2021) siang. Rasmussen/Sogaard berhasil menang melalui rubber game dengan skor 21-17, 16-21, 19-21 untuk Denmark.

Ini menjadi pertandingan langka di mana China kalah dalam partai pembuka di perempat final Sudirman Cup 2021. Sebelumnya rekor pertama dipecahkan oleh pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada Sudirman Cup 2013.

Hal ini tentunya menjadi sejarah baru dalam mematahkan rekor kemenangan bersih China selama ajang Sudirman Cup, setelah sebelumnya dipatahkan oleh tim Thailand melalui skor laga 2-3, kemenangan untuk China.

Pada gim pertama, pasangan China yaitu He Jiting/Zhou Haodong berhasil memenangkan gim dengan skor 21-17. Poin-poin kemenangan pasangan China di gim pertama pun dapat dibilang tidak diperoleh dengan mudah, di mana mendapat perlawanan dan defense yang sengit dari Rasmussen/Sogaard.

Usai kekalahan di gim pertama, pasangan Denmark sukses melakukan comeback epik di gim kedua. Rasmussen/Sogaard sukses menampilkan performa terbaiknya dengan penuh serangan energik dan defense yang sulit ditembus oleh He Jiting/Zhou Haodong. Rasmussen/Sogaard akhirnya sukses memaksa jalannya pertandingan menuju rubber game dengan skor kemenangan di gim kedua yaitu 16-21 untuk Denmark.

Rubber game menjadi gim penentu yang tentunya sukses membuat penonton senam jantung. Terjadi kejar-kejaran poin yang cukup sengit, dimana performa dari kedua pasangan sama sekali tidak menurun meskipun telah ada dalam durasi pertandingan yang panjang dan panas ini.

Sempat tertinggal poin meskipun tidak banyak, Rasmussen/Sogaard sukses comeback dan menyamakan kedudukannya dengan He Jiting/Zhou Haodong.

Berada di akhir set dengan poin-poin kritis, defense dari kedua pasangan jelas harus diakui keunggulannya. Pada akhirnya, pasangan Denmark sukses meraih kemenangan dengan skor 19-21 sekaligus memberikan poin pertama bagi tim Denmark dalam laga perempat final ini.

Selanjutnya, laga akan berlanjut dengan dimainkannya partai tunggal putri. Dimana peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Chen Yufei akan melawan wakil Denmark, Mia Blichfeldt.

Siaran langsung pertandingan perempat final ini dapat disaksikan melalui layanan vidio dot com secara gratis.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak