facebook

Piala Sudirman 2021: Marcus/Kevin Ditaklukkan Pasangan Malaysia

Ina Barina
Piala Sudirman 2021: Marcus/Kevin Ditaklukkan Pasangan Malaysia
Ekspresi pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan rekannya Kevin Sanjaya Sukamuljo saat menghadapi lawannya asal Malaysia Aaron Chia dan Soh Wooi Yik dalam babak semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo belum bisa memberikan poin kemenangan pada partai pembuka laga perempat final Sudirman Cup 2021 pada Jum’at (1/10/2021) malam. Marcus/Kevin ditaklukkan oleh wakil Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik melalui straight game dengan skor 21-12, 21-15.

Pada gim pertama, poin pertama berhasil direbut oleh Marcus/Kevin. Meski berhasil menyabet poin pertama, Aaron/Soh berhasil meraih poin demi poin dan meninggalkan Marcus/Kevin dengan interval skor yang cukup jauh.

Marcus/Kevin cukup kesulitan membentuk defense yang kuat atas serangan pasangan Malaysia terhadap arena permainan mereka. Ditambah lagi, kesalahan sendiri seperti bola yang menyangkut di net juga turut menambah poin ke Aaron/Soh. Pada pertengahan gim pertama, Malaysia berhasil unggul dengan 11-5.

Usai interval gim, Aaron/Chia masih dengan performa terbaiknya berusaha untuk terus melaju dengan interval skor yang semakin jauh. Di menit-menit krusial, sempat terjadi rally panjang yang akhirnya dimenangkan oleh pasangan Malaysia dan membuat mereka semakin mendekati game point. Tertinggal terlalu jauh, Marcus/Kevin gagal rebut set pertama dan harus mengakui keunggulan pasangan Malaysia dengan skor 21-12.

Lanjut ke gim kedua, Marcus/Kevin mulai memimpin skor di awal set. Namun, hal tersebut tidak dibiarkan lama oleh Aaron/Soh dan langsung dikejar. Bahkan, Aaron/Soh berhasil menyalip dan mulai kembali menciptakan interval jarak yang terus menjauh dari skor Marcus/Kevin. Dibuat stuck, pertengahan gim kedua, Malaysia kembali unggul dengan skor 11-9.

Gim berlanjut, Aaron/Soh terus memborbardir Marcus/Kevin dengan serangan-serangan keras dan berhasil membuat Marcus/Kevin kewalahan. Menjelang akhir set dengan skor pasangan Malaysia yang telah melaju jauh di angka 17, mereka memiliki defense yang luar biasa. Masih berusaha mengejar, Marcus/Kevin terus mencoba melakukan serangan dan mempertahankan defense arena permainan mereka. Mereka berhasil mulai mendekati skor lawan, meskipun memang cukup sulit mencetak poin di menit-menit menjelang match point untuk Malaysia.

Pertandingan berakhir ketika Marcus gagal mengembalikan bola dari Aaron/Soh dan memberikan poin kemenangan untuk mereka. Aaron/Soh berhasil menang di gim kedua dengan skor 21-15.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak