alexametrics

2 Laga Big Match Liga Inggris Pekan Ketujuh yang Sayang Dilewatkan Pecinta Sepak Bola

M Fuad Shulkhan Tsania
2 Laga Big Match Liga Inggris Pekan Ketujuh yang Sayang Dilewatkan Pecinta Sepak Bola
Pemain Liverpool rayakan gol Naby Keita ke gawang Crystal Palace dalam pertandingan Liga Premier di Anfield, Sabtu (18/9/2021). [AFP]

Dua puluh tim peserta Liga Premier Inggris kembali bersiap untuk melakoni pekan ketujuh gelaran kompetisi. Bagi sebagian tim kontestan, pekan ini lumayan padat, mengingat pada pertengahan pekan kemarin, mereka bermain pula di kompetisi Eropa.

Bagi sebagian lainnya, tentu saja hal tersebut merupakan sebuah berkah tersendiri, karena mereka dapat memanfaatkan sela waktu di tengah pekan, untuk mematangkan strategi dan memantapkan pola permainan.

Dikutip dari laman premierleague, dari 10 laga yang akan dimainkan oleh para kontestan, kita kembali akan disuguhi pertarungan seru di antara mereka. Namun sayangnya, tanpa mengesampingkan menariknya pertandingan lainnya, di pekan ketujuh ini, hanya ada dua laga big match saja yang bisa dijadikan laga andalan.

1. Manchester United vs Everton

Setan Merah Manchester United yang permainannya masih naik turun seperti roller coaster harus kedatangan tim biru Everton di markasnya. Tentu saja, kita semua mafhum, Everton bukanlah tim yang mudah untuk dikalahkan oleh kontestan lain, termasuk oleh mereka yang selama ini dikenal sebagai tim mapan di gelaran EPL.

Jika Cristiano Ronaldo dan kolega tak berhati-hati dalam bermain, bukan tak mungkin kekalahan menyakitkan seperti kala bersua Aston Villa di pekan lalu akan terulang kembali.

Terlebih lagi Everton kini tengah ada dalam spirit kebangkitan, selepas memenangi laga terakhir melawan Norwich. Semantara kubu tuan rumah, tengah mencari permainan stabil setelah menang dramatis atas Villareal di ajang Liga Champions matchday kedua, setelah sebelumnya dikandaskan oleh Astin Villa di depan publik mereka sendiri.

2. Liverpool vs Manchester City

Dua tim dengan pencapaian berbeda di pertandingan terakhir yang mereka lakoni ini akan kembali saling berjibaku di pekan ketujuh EPL. Liverpool yang tengah naik moral bermainnya selepas berpesta gol di kandang FC Porto pada matchday kedua Liga Champions Eropa, akan kedatangan tamu agung bernama Manchester City yang menelan kekalahan dari Paris Saint Germain di ajang yang sama.

Pertemuan kedua kesebelasan dipastikan akan berlangsung menarik, karena selain mempertaruhkan nama besar masing-masing, juga berisikan kepentingan tersendiri untuk keduanya.

Liverpool mengincar kemenangan untuk melanjutkan tren positifnya. Sementara The Citizens mengincar kemenangan untuk menaikkan moral bertanding mereka pasca kekalahan di Paris. 

Selain dua laga di atas, adakah laga lain yang bisa dikatakan sebagai laga big match? Silakan berpendapat.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak