alexametrics

Raih All Kill di Music Show, Inilah Sederet Prestasi NCT 127 Lewat Lagu 'Sticker'

dita angelina
Raih All Kill di Music Show, Inilah Sederet Prestasi NCT 127 Lewat Lagu 'Sticker'
NCT 127 (Instagram/@nct127)

NCT 127 baru saja menyelesaikan masa promosi mereka untuk full album ketiga mereka, 'Sticker' yang rilis pada 17 September lalu. 

Sederet prestasi mengesankan pun diraih boy grup beranggotakan Taeyong, Taeil, Johnny, Yuta, Doyoung, Jaehyun, Jungwoo, Mark, dan Haechan ini.

Dilansir dari @koreanid_media, full album ke-3 milik NCT 127 ini berhasil menambah kekuatan chart dengan berhasil menempati peringkat pertama di United World Chart yang diumumkan pada 1 Oktober lalu. Selain itu boy grup asuhan SM Entertainment ini juga sukses menempati peringkat ke-3 di chart Billboard 200, dimana mencatatkan sebagai artis SM satu-satunya setelah SuperM yang berhasil masuk kedalam chart Billboard 200, chart album resmi US TOP40, album Ofiicial German Music Chart (Offizielle Deutsche Charts) TOP100, serta album ARIA Charts Australia TOP50 #16, Album Weekly Charts Oricon Jepang No. 1, Charts TOP100 Album Musik Jepang Line No. 1, Charts Album Digital QQ Musik China No. 1, dan juga sukses meraih Quadripel Crown di Gaon Weekly Charts, dan lain-lain.

Selain itu album 'Sticker' juga sukses menyentuh angka lebih dari 2,15 juta eksemplar hanya dalam waktu seminggu setelah perilisannya dan menjadikan NCT 127 sebagai idol SM dengan "Double Million Seller" tercepat. Mereka mencatat sebanyak 1.329.000 pre-order album (per tanggal 23 September) hanya dalam waktu sehari setelah pre-order dimulai dan menjadikannya sebagai "Million Seller".

NCT 127 juga berhasil melampaui berbagai charts album seperti Synara dan Ktown4U yang menempatkan mereka di posisi teratas setelah genap 24 jam pre-order. Untuk chart musiknya sendiri, mereka berhasil menduduki Gaon Chart, Hanteo Chart, Yes24, dan Hot Lagu selama 2 minggu berturut-turut.

Album 'Sticker' juga menarik perhatian publik karena sukses menempati peringkat pertama di Chart Musik dan berhasil merail sebanyak dua kali All Kill di MelOn, TOP15 Flo #3, Bugs, Spotify, dan sukses meraih All Kill di Music Show dengan 9 kemenangan. Hal ini menjadikan mereka sebagai grup SM ke-2 yang meraih all kill di Music Show setelah Red Velvet "Umpah Umpah" dan boy grup kedua setelah Wanna One "Energetic". 

Selamat untuk NCT 127 atas prestasi mengagumkan yang telah diraihnya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak