facebook

Duo Afrika Gemilang, Liverpool Belum Tersentuh Kekalahan di Premier League

M Fuad Shulkhan Tsania
Duo Afrika Gemilang, Liverpool Belum Tersentuh Kekalahan di Premier League
Selebrasi pemain Liverpool setelah mencetak gol ke gawang Manchester City (dok. sportsmole.co.uk)

The Reds Liverpool masih belum tersentuh kekalahan hingga pekan ketujuh gelaran Liga Premier Inggris. Menjamu tim kuat nan kaya raya, Manchester City di Anfield Mohammed Salah dan kolega masih belum tertundukkan. Meski tim tamu unggul tipis penguasaan bola dengan 52%, namun permainan gemilang penggawa The Reds asal benua Afrika, yakni Mohammed Salah dan Sadio Mane membuat mereka tetap survive tak terkalahkan hingga pekan ini.

Mengutip dari laman premierleague, pertarungan antara Liverpool melawan Manchester City bisa dikatakan berimbang. The Reds yang bertindak sebagai tuan rumah mengusung misi menyelamatkan poin dari tim tamu yang tengah memburu kemenangan untuk menaikkan moral bertanding. Alhasil, saling bertukar serangan pun menjadi hiburan tersendiri bagi mereka yang menyaksikan laga big match ini. Disadur dari laman flashscore, tuan rumah yang bermain lebih “menunggu” dengan serangan balik cepat, mampu menciptakan 6 tendangan ke gawang dengan 4 diantaranya tepat sasaran. Sementara The Citizens yang bernafsu untuk mengalahkan tuan rumah, melepaskan 12 tendangan dengan 3 diantaranya tepat sasaran.

Penampilan Liverpool terbantu dengan kegemilangan dua penggawa Afrika mereka pada pertandingan kali ini. Sadio Mane membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke 59 setelah mendapatkan umpan dari Mohammed Salah, sebelum disamakan oleh Phil Foden 10 menit kemudian. Dan legiun asal Mesir, Mo. Salah kembali membuat The Reds unggul 2-1 di menit ke 76 sebelum pada akhirnya Kevin de Bruyne mencetak gol di menit ke 81 dan membuat kedudukan berimbang 2-2 hingga pertandingan berakhir.

Hanya mampu bermain imbang membuat kedua kesebelasan untuk sementara tergeser dari puncak klasemen. Tambahan satu poin di pekan ketujuh ini membuat Liverpool mengoleksi 15 poin dan bertengger di posisi kedua klasemen, sementara Manchester City mengoleksi 14 poin dan menempati posisi ke 3 klasemen. Pemuncak klasemen sementara dipegang oleh Chelsea yang pada pertandingan sebelumnya berhasil mengandaskan tamunya, Southampton dengan skor 3-1 melalui gol yang dicetak oleh Trevoh Chalobah, Timo Werner, dan Ben Chilwell yang hanya mampu diperkecil oleh James Ward Prowse. Dengan 16 poin dari 7 kali laga, Chelsea kini berada di peringkat pertama EPL dengan selisih satu poin dari Liverpool di peringkat kedua.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak