facebook

Pekan Kedelapan Liga Premier Inggris Minim Laga Big Match, Bikin Kecewa?

M Fuad Shulkhan Tsania
Pekan Kedelapan Liga Premier Inggris Minim Laga Big Match, Bikin Kecewa?
Pemain Liverpool Daniel Sturridge [Liverpool FC]

Pekan kedelapan Liga Premier Inggris tampaknya akan menjadi pekan yang sedikit mengecewakan bagi para penikmat laga big match. Pasalnya, berdasarkan lansiran dari laman premierleague, pekan kedelapan kompetisi sepa kbola kasta tertinggi negeri Ratu Elizabeth tersebut sangat minim pertemuan dengan tim-tim besar.

The Magnificent Seven, sebutan untuk tujuh tim dengan kekuatan dan tradisi sepak bola terbaik di Liga Inggris, yang meliputi Manchester United, Manchester City, Chelsea, Arsenal, Everton, Tottenham Hotspurs dan Liverpool, tidak akan saling bertemu pada pekan kedelapan ini. Yang ada, tujuh tim tersebut akan berhadapan dengan tim-tim yang secara kualitas pemain berada di bawah mereka.

Mungkin yang paling menarik di antara semua laga yang dilakoni oleh The Magnificenth Seven tersebut adalah laga antara Manchester United melawan klub “one season wonder” Leicester City.

Setan Merah yang terseok-seok dalam dua laga terakhir yang berakhir dengan kekalahan atas Aston Villa di kandang dan hasil imbang kontra Everton, harus melawat ke markas Leicester yang menjadi kampiun liga pada gelaran edisi 2015/2016.

Meski kini Leicester berada di posisi ke-12 klasemen sementara, tetapi mereka bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan, terlebih jika bermain di kandang sendiri.

Enam tim lain yang menjadi anggota The Magnificent Seven akan melakoni tim yang di atas kertas mampu mereka atasi dengan mudah. Seperti contoh, The Citizens Manchester City, akan berhadapan dengan tim papan bawah Burnley yang tengah tertatih dan belum mendapatkan sekalipun kemenangan.

Pun demikian dengan Chelsea yang walaupun akan bertandang ke markas Brenthford, diprediksikan akan mampu memenangi laga dengan mudah dan mempertahankan puncak klasemen hingga akhir pekan kedelapan. 

Sementara Everton, Tottenham Hotspurs, Arsenal dan juga Liverpool, juga tak akan menghadapi pertarungan ketat atas lawan-lawan mereka. Everton, meskipun harus melawan tim liat West Ham United, tetapi faktor tuan rumah akan membantu mereka untuk mendapatkan poin penuh di pekan kedelapan.

Tottenham Hotspurs yang akan menghadapi Newcastle, diprediksikan akan mampu mengamankan 3 angka mengingat sang lawan tengah mengalami performa yang kurang menguntungkan di awal musim.

Arsenal dan Liverpool? Sama saja. Arsenal yang akan berhadapan dengan Crystal Palace dan Liverpool yang akan berhadapan dengan tuan rumah Watford, masih terlalu Tangguh untuk lawan-lawan mereka.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak