facebook

Mikel Arteta Dinobatkan sebagai Barclays Manager of The Month

Afsal Muhammad
Mikel Arteta Dinobatkan sebagai Barclays Manager of The Month
Gestur manajer Arsenal, Mikel Arteta pada laga Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, London, Senin (27/9/2021) dini hari WIB. [IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP]

Mikel Arteta dinobatkan sebagai Barclays Manager of the Month September 2021 setelah membimbing Arsenal menuju perubahan haluan yang mengesankan.

Arteta mengklaim penghargaan tersebut adalah yang pertama kalinya setelah memimpin The Gunners meraih kemenangan di ketiga pertandingan yang mereka mainkan bulan September, menyusul tiga kekalahan beruntun pada Agustus.

Arsenal meraih kemenangan pertama mereka musim ini dengan kemenangan kandang 1-0 melawan Norwich City, dan kemenangan di Burnley dengan skor yang sama.

Kemudian, Arsenal unggul 3-0 di babak pertama yang memukau dalam perjalanan mereka menuju kemenangan 3-1 atas Tottenham Hotspur dalam derby London utara di Emirates Stadium.

“Ini perasaan yang luar biasa, itu berarti kami melaju dengan baik dan memenangkan pertandingan,” kata Arteta dikutip premierleague, Minggu (9/10/2021).

Manajer Arsenal, Mikel Arteta menyaksikan timnya bertanding dari touchline pada laga Liga Inggris kontra Manchester City di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (28/8/2021) malam WIB. [OLI SCARFF / AFP]
Manajer Arsenal, Mikel Arteta menyaksikan timnya bertanding dari touchline pada laga Liga Inggris kontra Manchester City di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (28/8/2021) malam WIB. [OLI SCARFF / AFP]

Akan tetapi, baginya penghargaan itu lebih dari yang dibayangkan. Baginya, ini tentang orang-orang yang terlibat, orang-orang yang bekerja dengannya, dan ia bersyukur memiliki Arsenal.

“Tingkat kepercayaan, implikasi, dan semangat yang mereka tunjukkan bekerja bersama saya setiap hari, itu memberi saya kekuatan," jelas dia.

"Kemudian keyakinan pada para pemain bahwa mereka bisa melakukannya, dan bahwa mereka cukup bagus untuk memenangkan pertandingan, kami percaya pada itu," imbuh Mikel Arteta.

Untuk diketahui, Mikel Arteta pertama kali bergabung dengan staf pelatih Arsenal saat ia memegang penghargaan Barclays Manager of the Month pertamanya

Tentang kemenangan kandang klub melawan Spurs, dia menambahkan, pertandingan itu adalah atmosfer terbaik yang pernah ia lihat di Emirates. 

"Itu sangat elektrik, itu nyata, jujur, dan itu adalah rasa chemistry yang nyata. antara pendukung kami dan tim," ungkap dia.

Arteta menyebut hari itu adalah hari yang sempurna untuk berterima kasih kepada para pemain. Sebab, itu adalah kemenangan pertama setelah beberapa minggu sebelumnya Arsenal berada dalam kesulitan dan dibanjiri kritik.

"Mereka benar-benar mendukung tim dan itu adalah cara tim untuk mengatakan, 'Terima kasih, Anda adalah bagian besar dari tim kami. waktu dan kami membutuhkan Anda, dan ketika Anda bersama kami, lihat apa yang bisa kami lakukan'," jelas dia.

Pemain berusia 39 tahun itu menduduki puncak daftar lima pemain, mengalahkan Pep Guardiola, Jurgen Klopp, Graham Potter dan Dean Smith setelah suara dari publik digabungkan dengan panel ahli sepak bola. Dia adalah manajer Arsenal pertama yang mengklaim penghargaan itu sejak Arsene Wenger enam tahun lalu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak