alexametrics

Pesta Gol saat Laga Tandang, Liverpool Belum Terkalahkan di Liga Premier Inggris

M Fuad S. T
Pesta Gol saat Laga Tandang, Liverpool Belum Terkalahkan di Liga Premier Inggris
Mohamed Salah cetak gol saat Liverpool bantai Waftord 5-0. (Twitter/@LFC)

Hasil positif kembali dituai oleh The Reds Liverpool pada gelaran Liga Premier Inggris pekan ke-8. Meskipun harus melakoni laga tandang ke markas Watford, Mohamed Salah dan kolega berhasil berpesta lima gol tanpa balas dan membuat publik tuan rumah terhenyak.

Bagaimana tidak, perbedaan kelas antara kedua kesebelasan membuat Liverpool bermain nyaman dan mendominasi jalannya pertandingan. Dalam catatan premierleague, The Reds bahkan menguasai 77 persen permainan, dibandingkan dengan tuan rumah yang hanya mendapatkan 23 persen penguasaan bola.

Liverpool mulai membuka keran golnya melalui sontekan Sadio Mane, setelah memanfaatkan umpan efek dari legiun asal Afrika lainnya, Mohammed Salah pada menit ke-8.  Pemain asal Brazil, Roberto Firmino, menggandakan keunggulan The Reds pada menit ke-37, setelah menyelesaikan permainan segitiga antara Mane, Milner dan dirinya.

Babak kedua dimulai, Firmino menjadi mimpi buruk bagi pertahanan Watford dengan gol keduanya pada menit ke-52, setelah memanfaatkan salah antisipasi yang dilakukan oleh bek dan kiper tuan rumah. Sang bintang asal Mesir, Mohamed Salah, akhirnya turut pula mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-54, setelah tendangan melengkung kaki kirinya gagal diantisipasi oleh kiper Watford.

Menjelang pertandingan berakhir, Firmino kembali menjadi penghancur pertahanan tuan rumah setelah berhasil menyambut umpan bek muda, neco Williams pada menit ke 90+1. Skor 5-0 mengakhiri laga di kandang Watford dan memastikan The Reds pulang dengan membawa poin penuh.

Selain mendapatkan poin sempurna dari kandang Watford, Liverpool juga meneruskan tren positifnya dengan menjadi tim yang belum terkalahkan hingga pekan kedelapan guliran Liga Premier Inggris.

Dari delapan laga yang telah dijalani, anak asuh Jurgen Klopp tersebut mencatatkan lima kali kemenangan dan juga tiga kali hasil imbang, sehingga posisi mereka terbilang stabil di papan klasemen.

Dengan mengemas 18 poin, The Reds kini berada di posisi kedua klasemen EPL, dan hanya terpaut satu poin saja dari pemuncak klasemen yang kini diduduki oleh Chelsea dengan koleksi 19 poin dari 8 laga yang telah mereka jalani. Sementara The Citizens Manchester City, saat ini menempel ketat mereka berdua di posisi ketiga dengan 17 poin.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak