alexametrics

4 Fakta Menarik Jelang Laga Napoli vs Torino di Serie A Pekan Kedelapan

M Fuad S. T
4 Fakta Menarik Jelang Laga Napoli vs Torino di Serie A Pekan Kedelapan
Penyerang Napoli, Victor Osimhen (atas kanan) dan gelandang Fabian Ruiz (kiri) merayakan gol keempat timnya saat menghadapi Sampdoria dalam laga pekan kelima Liga Italia, Jumat (24/9/2021) dini hari WIB. ANDREAS SOLARO / AFP.

Pemuncak klasemen sementara Liga Italia, Napoli, akan kembali bertarung di pekan kedelapan gelaran Serie A. Tim yang penah diperkuat oleh legenda sepak bola asal Argentina, Diego Armando Maradona tersebut, akan bertindak sebagai tuan rumah, dengan menjamu tim yang tengah terseok dan terluka di papan tengah klasemen, Torino.

Menghadapi Torino yang belum menemukan ritme permainan terbaik, Victor Osimhen dan kawan-kawan diprediksi akan mampu memenangi laga, sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan yang mereka catatkan hingga pekan ketujuh lalu.

Menjelang pertarungan antara Napoli dan Torino, terdapat beberapa fakta yang patut untuk disimak sebagai bumbu penambah menariknya pertarungan antara kedua kesebelasan.

1. Mengulang Sejarah 1980-an

Menduduki puncak klasemen setelah memenangi tujuh laga awal Liga Italia Serie A, adalah yang kedua kalinya sepanjang sejarah klub. Sebelumnya, Napoli mampu melakukan hal tersebut ketika masih diperkuat oleh sang mega bintang asal Argentina, Diego Maradona pada era 1980-an lalu.

Maka tak heran jika hal tersebut membuat pelatih mereka, Luciano Spalletti, diganjar dengan penghargaan sebagai pelatih terbaik bulan September lalu. Menghadapi Torino yang sedang tertaih-tatih, Napoli kemungkinan besar akan memenangi laga sekaligus memperpanjang rekor kemenangan mereka menjadi delapan kali beruntun.

2. Terbaik di 4 Liga Utama Benua Eropa

Napoli menjadi satu-satunya klub dari empat liga utama benua Eropa (Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, dan Liga Jerman) yang belum terkalahkan dalam seluruh tujuh laga awal yang telah dijalankan. Tak hanya itu, mereka juga mencatatkan rekor sebagai tim dengan catatan kemenangan 100 persen.

3. Misi Kebangkitan Torino

Meski harus menelan kekalahan tipis 0-1 di laga derby melawan Juventus pada pekan ketujuh lalu, Torino sejatinya mampu mengimbangi permainan tim yang menjadi pemegang gelar juara terbanyak Liga Italia Serie A tersebut.

Bahkan dari statistik laga, Torino berhasil melepaskan 12 tembakan, lebih banyak daripada Juventus yang hanya 10 kali. Menghadapi Napoli, tentu mereka mengusung misi kebangkitan.

4. Pemain Kunci

Di kubu Napoli, tentu kita menunggu penampilan penyerang garang mereka, Victor Osimhen yang tampil luar biasa musim ini. Osimhen telah mencetak tujuh gol dari enam pertandingan terakhir bersama Napoli.

Sementara di kubu Torino, Andrea Belotti yang telah sembuh dari cedera, akan kembali tampil dan menjadi ancaman bagi il Partenope. Pasalnya, Belotti yang telah 14 kali bermain melawan Napoli secara pribadi, telah melesakkan 5 gol ke gawang tim Biru Langit tersebut.

Nah, makin menarik kan setelah mengetahui fakta-fakta di balik pertarungan antara Napoli vs Torino?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak