alexametrics

Liga Champions Matchday 3: Liverpool Menang Tipis, Real Madrid Pesta 5 Gol

M Fuad S. T
Liga Champions Matchday 3: Liverpool Menang Tipis, Real Madrid Pesta 5 Gol
Selebrasi pemain Liverpool setelah menjebol gawang Atletico Madrid (dok. flashscore.com/AFP)

Matchday ketiga Liga Champions Eropa diwarnai dengan kemenangan dua tim besar yang berstatus sebagai raja benua Eropa, yakni Liverpool dan Real Madrid. Kedua tim yang dalam rentang waktu lima tahun terkahir ini menjadi dua tim dengan label kekuatan utama benua biru, berhasil meraup kemenangan dari lawan-lawan yang mereka hadapi.

Dilansir dari laman uefa.com, Liverpool yang melakoni laga tandang ke markas Atletico Madrid di Spanyol, harus menjalani pertandingan dengan saling bertukar gol, sebelum akhirnya berhasil menyudahi perlawanan tuan rumah dengan skor tipis 3-2. Sementara Real Madrid, yang bertarung ke markas wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk, berhasil menggulung sang tuan rumah dengan skor telak, lima gol tanpa balas.

Dari Estadio Metropolitano Madrid, The Reds Liverpool yang menjadi tim tamu, justru langsung berupaya untuk menyerang dan menguasai jalannya pertandingan. Alhasil, Liverpool langsung unggul 2 gol dalam rentang 13 menit setelah legiun mereka, Mohammed Salah berhasil menjebol gawang tuan rumah di menit ke 8, dan digandakan oleh Naby Keita pada menit ke 13.

Tak ingin malu di depan public sendiri, Atletico langsung bangkit dan berhasil mengejar ketertinggalan dua gol melalui Antoine Griezmann pada menit ke 20 dan 34, dan bertahan hingga turun minum. Gol kemenangan bagi Liverpool dipastikan oleh sang bintang, Mohammed Salah pada menit ke 78, dan bertahan hingga pertarungan kedua tim usai.

Sementara itu, dalam pertarungan yang terjadi di kandang Donetsk, NSC Olimpiyskiy, Raksasa Spanyol, Real Madrid berhasil menghajar tuan rumah dengan skor lima gol tanpa balas. Keran pesta gol tim tamu diawali pada menit ke 37, ketika pemain tuan rumah, Kryvtsov melakukan gol bunuh diri.

Babak kedua berjalan enam menit, Vinicius Junior akhirnya berhasil menggandakan keunggulan tim tamu melalui golnya pada menit ke 51, dan berselang lima menit kemudian, Vinicius kembali mengubah kedudukan menjadi 3-0. Pesta gol el Real belum usai, menit ke 65, giliran Rodrygo yang menyumbangkan gol bagi tim tamu, dan ditutup oleh pemain andalan, Karim Benzema pada menit ke 90+1. 

Hasil positif yang diraih oleh Liverpool dan Real Madrid membuat keduanya semakin kokoh di klasemen masing-masing. Liverpool yang meraih tiga kali kemenangan dari tiga laga yang telah dijalani, semakin kokoh di puncak klasemen grup B dengan koleksi 9 poin, sementara Real Madrid, kini berada di posisi kedua dengan koleksi 6 poin dari 3 kali laga yang telah dijalani.

Sejatinya, Madrid memiliki poin yang sama dengan pemuncak klasemen, Sheriff Tiraspol yang juga memiliki 6 poin. Bahkan, Madrid juga memiliki selisih gol yang lebih baik daripaa Sheriff, namun karena uefa menetapkan sistem head-to-head antar tim, maka untuk sementara Real Madrid harus puas berada di peringkat kedua grup D.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak