alexametrics

Fakta dan Prediksi Napoli vs Bologna di Pekan Ke-10 Liga Serie A Italia

M Fuad S. T
Fakta dan Prediksi Napoli vs Bologna di Pekan Ke-10 Liga Serie A Italia
Penyerang Napoli asal Italia Lorenzo Insigne (ketiga dari kiri) melakukan selebrasi setelah membuka skor dalam lanjutan laga Grup C Liga Europa antara Napoli vs Legia Warsaw pada di stadion Diego-Maradona di Naples, Jumat (22/10/2021) dini hari WIB. Tiziana FABI / AFP.

Tim papan atas Liga Italia Serie A, Napoli akan bersua dengan peringkat 10, Bologna dalam lanjutan liga Italia Serie A pekan kesepuluh. Setelah pekan lalu bertindak sebagai tim tamu ke markas Srigala Ibu kota, AS Roma, Il Partenope kini akan berganti peran menjadi tuan rumah, menghadapi tim yang penampilannya masih belum stabil tersebut.

Dalam data resmi liga Italia Serie A di laman legaseriea.it, Bologna yang telah memainkan sembilan laga, mencatatkan hasil “merata” dengan tiga kali kemenangan, tiga kali hasil imbang, dan tiga kali kekalahan. Sementara Napoli, tentu berbeda. Mereka belum terkalahkan dalam sembilan laga yang telah dijalani.

Nah, sekarang, mari kita lihat fakta-fakta di balik pertarungan antara kedua kesebelasan yang pastinya akan semakin menambah seru pertemuan kedua tim. Mari kita bahas bersama fakta dan prediksi Napoli vs Bologna.

1. Upaya Pertahankan Catatan Manis

Meskipun rekor kemenangan 100 persen yang dimiliki oleh Napoli harus berakhir di pekan kesembilan melalui hasil imbang kala menghadapi AS Roma, tetapi mereka masih memiliki catatan manis lainnya, yakni menjadi tim yang belum terkalahkan di liga Serie A Italia.

Berbekal hal tersebut, maka akan sangat mungkin Napoli fokus demi menjaga rekor yang dimiliki, serta melaju di jalur benar dalam perebutan scudetto musim ini.

2. Tanpa Dampingan Pelatih

Meski bermain sebagai tuan rumah, Napoli harus bermain tanpa pelatih kharismatik, Luciano Spalletti, yang mendapatkan kartu merah buah protes berlebihan ketika menghadapi AS Roma di pekan kesembilan lalu. 

3. Memburu Rekor Kandang

Bermain di kandang, di Stadion Diego Armando Maradona, merupakan sebuah keuntungan tersendiri bagi Il Partenope. Pasalnya, berdasarkan catatan dari laman legaseriea.it, Napoli memiliki 15 catatan laga kandang tanpa kalah secara beruntun.

Mereka memenangkan 12 laga kandang, dan 3 hasil imbang sejak Februari 2019 lalu. Melawan Bologna, bukan tak mungkin akan menjadi laga kandang ke 16 beruntun tanpa terkalahkan.

4. Dominasi Tuan Rumah

Berdasarkan rekor head-to-head antara kedua kesebelasan, tim tuan rumah masih difavoritkan untuk memenangi laga kali ini. Dalam tujuh pertemuan terakhir di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli mencatatkan 6 kemenangan melawan Bologna.

Sementara di pekan kesepuluh ini, mereka akan mungkin mencatatkan kemenangan ketujuh dari lawan yang sama.

Melihat fakta-fakta yang ada dalam catatan pertemuan kedua kesebelasan, akan besar kemungkinannya jika pada partai besok akan dimenangi oleh Napoli. Pasalnya, selain berstatus sebagai tuan rumah, mereka juga lebih unggul secara statistik.

Begitulah fakta-fakta dan prediksi Napoli vs Bologna.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak