facebook

Cetak Sejarah Baru, BTS Menangkan Artist of The Year di AMA 2021!

aprilia putri
Cetak Sejarah Baru, BTS Menangkan Artist of The Year di AMA 2021!
BTS di American Music Award 2021 (Twitter/ @AMAs)

Baru-baru ini, industri hiburan Korea Selatan dibuat takjub dengan pencapaian boy grup BTS. grup K-Pop yang beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook sukses membawa pulang tiga piala penghargaan di American Music Award 2021.

BTS menghadiri acara penghargaan AMA 2021 yang diselenggarakan di Microsoft Theathre, Los Angeles pada (21/11/2021) waktu setempat. Grup K-pop tersebut berhasil membawa pulang penghargaan utama yaitu Artist of The Year.

Disadur melalui Soompi (22/11/2021), BTS menghadiri secara langsung acara dan menyapu tiga penghargaan langsung. Di antaranya, Favorite Pop Duo or Group, Favorite Pop Song dengan lagu Butter dan Artist of The Year. Pada Artist of The Year, BTS mampu mengalahkan artis papan atas dunia lainnya seperti, Ariana Grande, Taylor Swift, Olivia Rodrigo, Drake dan The Weeknd.

Kemenangan BTS di nominasi Artist of The Year menorehkan sejarah baru. BTS menjadi artis asia pertama yang mampu memenangkan penghargaan utama tersebut di American Music Award. Selain itu, tahun ini juga menjadi kali ketiga bagi mereka memenangkan nominasi Favorite Pop Duo or Group.

Para anggota BTS mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para ARMY (sebutan penggemar BTS) dan mengaku sangat bangga dan terhormat untuk menerima penghargaan besar tersebut.

BTS raih penghargaan di kategori Favourite Pop Duo or Group di ajang American Music Awards 2021. [Twitter @Susiamelia09]
BTS raih penghargaan di kategori Favourite Pop Duo or Group di ajang American Music Awards 2021. [Twitter @Susiamelia09]

"Terima kasih AMA, kami sangat terhormat dapat berada di panggung ini bersama dengan artis-artis lain yang luar biasa," Ujar leader BTS, RM.

RM juga menambahkan, "Empat tahun yang lalu merupakan pertama kalinya kita disini, membawakan lagu DNA dengan perasaan bahagia dan juga gugup. Dari perjalanan yang panjang, tidak pernah terbayangkan peluang kami dapat menerima penghargaan besar ini. Tujuh pemuda Korea disatukan dengan musik dan mendapatkan banyak cinta dari para ARMY di seluruh dunia. Semuanya seperti keajaiban. Terima kasih atas segalanya, terima kasih kepada HYBE, staff dan semua orang."

Sementara itu, BTS menampilkan kolaborasi apiknya bersama Coldplay dengan lagu "My Universe" dan "Butter".

Sebelumnya, BTS juga dijadwalkan melakukan penampilan bersama dengan Megan Thee Stallion. Namun, Megan Thee Stallion ternyata tidak dapat hadir karena adanya masalah pribadi sehingga mereka tampil dengan panggung solo.

Selamat atas pencapaiannya, BTS!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak