facebook

Raih Runner Up Piala AFF, Arhan Pratama Dapat Beasiswa Sampai S2

Naufal Ikbar
Raih Runner Up Piala AFF, Arhan Pratama Dapat Beasiswa Sampai S2
Pratama Arhan. (Instagram/@pratamaarhan)

Berhasil membawa tim nasional (timnas) Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2020, Arhan Pratama mendapat penghargaan dari Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Penghargaan yang diberikan kepada pemain PSIS Semarang itu berupa beasiswa pendidikan S1 sampai dengan S2 di Udinus.

Selain itu Arhan juga diberikan sebuah laptop untuk memanjang aktivitas perkuliahannya. Rektor Udinus Edi Noersasongko mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh Arhan. Ia pun mengaku akan terus mendukung karier Arhan sebagai pesepak bola profesional.

“Kami bangga sekali untuk prestasi dari mahasiswa asal Prodi S-1 Manajemen Udinus. Kami selalu mendukung karir Pratama Arhan di kancah persepakbolaan tanah air,” kata Edi dilansir dari laman resmi Udinus.

Diketahui, Arhan terdaftar sebagai mahasiswa Udinus angkatan 2020. Meski disibukkan dengan aktivitasnya di dalam lapangan, Arhan tetap menyempatkan waktu untuk berkuliah.

“Di Udinus saya dapat mengikuti kuliah secara online dan hal itu tidak mengganggu porsi latihan saya di klub maupun timnas Indonesia,” ujar Arhan.

“Saya juga meminta dukungan seluruh masyarakat Indonesia dan Udinus untuk pertandingan internasional selanjutnya,” sambungnya.

Pemain berusia 20 tahun itu memulai karier sepak bolanya di tim muda PSIS. Performa apik yang ia torehkan membuat pelatih timnas Shin Tae-yong tertarik untuk menggunakan jasanya. Di Piala AFF 2020, Arhan sukses membayar kepercayaan yang diberikan oleh Shin Tae-yong. Ia sukses menyabet gelar pemain muda terbaik.

Performa impresif yang ditunjukkan oleh Arhan membuat sejumlah klub Korea Selatan dirumorkan tertarik untuk mendatangkan dirinya. Arhan mengaku tidak ambil pusing dengan rumor tersebut. Dirinya menyerahkan hal itu sepenuhnya kepada agennya, Dusan Bogdanovic.

Saat ini Arhan masih terikat kontrak dengan PSIS Semarang, setidaknya sampai akhir tahun ini. Arhan disebutkan akan bergabung dengan skuat PSIS Semarang di Bali untuk menjalani laga lanjutan Liga 1 2021. Penampilan gemilang dari Arhan pun membuat banyak masyarakat Indonesia yang mengidolakan dirinya. Hal ini terbukti dari kenaikan signifikan jumlah pengikut Arhan di Instagram.

Pasca Piala AFF 2020, pengikut Arhan melonjak derastis menjadi 2,7 juta. Ia kini resmi menjadi pesepak bola Indonesia dengan jumlah pengikut terbanyak di Instagram.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak