facebook

Unggah Foto Merah Putih, FK Senica Dirumorkan Rekrut Witan Sulaeman

Naufal Ikbar
Unggah Foto Merah Putih, FK Senica Dirumorkan Rekrut Witan Sulaeman
Witan Sulaeman ketika diperkenalkan sebagai pemain Lechia Gdansk. (Instagram/@lechia_gdansk)

Klub sepak bola Slovakia FK Senica dikabarkan tertarik mendatangkan bintang muda tim nasional Indonesia Witan Sulaeman. Kabar ini berembus setelah FK Senica mengunggah sebuah foto yang menunjukkan huruf “W” dengan latar merah putih di akun Twitter resmi klub pada Kamis (13/1/2022).

Bila kabar ini benar, Witan akan menjadi pemain kedua asal Indonesia yang direkrut oleh klub Liga Fortuna itu. Sebelumnya FK Senica sudah diperkuat oleh gelandang tim nasional Indonesia Egy Maulana Vikri. Pemain berusia 21 tahun itu sudah bergabung dengan FK Senica sejak Agustus 2021.

Pada Desember 2021 lalu, diketahui kontrak Egy dengan FK Senica telah berakhir. Namun, berdasarkan informasi terbaru di situs Transfermrkt, FK Senica telah memperpanjang kontrak pemain yang pernah membela Lechia Gdansk itu.

Data terbaru di situs tersebut menunjukkan Egy memiliki kontrak dengan FK Senica hingga 30 Juni 2023. Pihak klub dan agen Egy, Dusan Bogdanovic belum memberikan konfirmasi terkait kabar perpanjangan kontrak ini.

Beberapa waktu lalu, Dusan menyatakan sejatinya Egy dan FK Senica sama-sama berminat untuk memperpanjang kontrak. Namun, menurut Dusan negosiasi masih berjalan dengan alot.

Sementara itu, saat ini Witan Sulaeman masih terikat kontrak dengan klub asal Polandia Lechia Gdansk hingga 30 Jun 2023. Itu artinya, FK Senica harus membayar biaya transfer bila ingin mendatangkan Witan dari Lechia Gdansk. Opsi lain yang bisa dilakukan FK Senica ialah dengan melakukan peminjaman.

Bersama Lechia Gdansk, Witan Sulaeman masih kesulitan untuk mendapatkan tempat di tim utama. Selama ini, pemain berusia 20 tahun itu banyak menghabiskan waktu bersama tim Lechia Gdansk II.

Kondisi yang dialami Witan mirip dengan kondisi Egy ketika masih berkostum Lechia Gdansk. Egy kala itu juga lebih banyak bermain untuk Lechia Gdansk II.

Egy baru mendapat menit bermain yang cukup ketika pindah ke FK Senica. Ia tampil sebanyak 13 kali di liga Fortuna dan berhasil mencetak dua gol dan satu assist. Egy juga mendapat kesempatan bermain membela FK Senica di Slovnaft Cup. Di kompetisi itu ia tampil dua kali dan mencetak dua assist.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak