facebook

Kalahkan Marcus/Kevin, Fikri/Bagas Melaju ke Final All England 2022

Ina Barina
Kalahkan Marcus/Kevin, Fikri/Bagas Melaju ke Final All England 2022
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Bagas Maulana dan rekannya Muhammad Shohibul Fikri saat bertanding pada babak perempat final Denmark Open, Jumat (22/10/2021, 09:56 WIB). ANTARA/Twitter/@INABadminton/pri. (ANTARA/Twitter/@INABadminton)

Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana berhasil melaju ke Final All England 2022 usai melakoni perang saudara pada Sabtu (19/3/2022) di Birmingham, Inggris. Fikri/Bagas menang atas ganda putra utama Indonesia sekaligus ranking satu dunia, Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo melalui pertandingan rubber game.

Pada awal set pertama, Fikri/Bagas berhasil melaju cepat dan menciptakan selisih skor yang cukup jauh terhadap Marcus/Kevin. Skor 7-14 pada awalnya jalan set pertama tentunya telah menunjukkan potensi kemenangan yang cukup besar untuk Fikri/Bagas. Namun, langkah mereka berhasil dikejar oleh Marcus/Kevin bahkan diungguli dengan 18-10.

Lebih dulu mencapai game point, tak membuat langkah Fikri/Bagas mulus begitu saja karena Marcus/Kevin berhasil menyusul dan menyamakan kedudukan 20-20. Tak dibiarkan lama, Fikri/Bagas melaju unggul 20-22 dan memenangkan set pertama.

Berlanjut ke set kedua, awal permainan didominasi dengan ketatnya selisih skor di antara kedua pasangan ganda putra Indonesia tersebut. Fikri/Bagas akhirnya tertinggal dengan selisih skor yang cukup jauh, 14-9. Mulus, Marcus/Kevin berhasil memenangkan set kedua dengan skor 21-13 dan memaksa jalannya pertandingan menuju rubber game.

Rubber game, gim penentuan, Fikri/Bagas kembali berhasil mendominasi permainan di awal set dengan skor 2-6. Sempat kehilangan beberapa poin dan disusul oleh Marcus/Kevin, Fikri/Bagas berhasil unggul 9-11 pada interval gim penentuan.

Usai interval, Fikri/Bagas menunjukkan dominasi yang luar biasa pada jalannya pertandingan. Meski sempat beberapa kali terjegal oleh Marcus/Kevin, Fikri/Bagas mampu terus menciptakan poin demi poin beruntun dan membawa mereka melaju jauh meninggalkan skor seniornya.

Jalannya gim penentuan semakin terasa menegangkan ketika Fikri/Bagas berhasil mencapai match point dengan selisih skor 4 poin dari Marcus/Kevin. Masih terus mencoba untuk memperbesar peluang mengejar ketertinggalan, Marcus/Kevin akhirnya harus mengakui keunggulan permainan Fikri/Bagas pada pertandingan Semi-Final All England Open 2022 kali ini. Fikri/Bagas berhasil menutup jalannya gim penentuan dengan skor 13-21.

Perang saudara antara Fikri/Bagas melawan Marcus/Kevin berlangsung dengan durasi permainan 58 menit.

Tiket menuju final All England Open 2022 tentunya merupakan kesempatan emas yang diraih oleh Fikri/Bagas dalam debut mereka bertanding di ajang kejuaraan All England. Pada babak final All England 2022, Fikri/Bagas akan melawan pemenang dari pertandingan antara wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs wakil Tiongkok, He Jiting/Tan Qiang.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak