facebook

Viral Mahasiswi Dapat Nilai C Gegara Teman Sekelompok Tak Mau Presentasi, Warganet Ikut Geram

Haqia Ramadhani
Viral Mahasiswi Dapat Nilai C Gegara Teman Sekelompok Tak Mau Presentasi, Warganet Ikut Geram
Ilustrasi presentasi (Unsplash.com/ Kenny Eliason)

Curhat seorang mahasiswa yang mendapatkan nilai C gara-gara salah satu teman sekelompoknya tidak mau presentasi. Ketika dihadapkan dengan teman satu kelompok yang sulit diajak kerja sama tentu sangat menyebalkan. 

Padahal dari tugas kelompok itulah mereka akan mendapatkan nilai. Apabila susah diajak kerja kelompok masih mau presentasi tugas mungkin bisa dimaafkan. 

Namun, apa jadinya kalau tidak mau kerja kelompok ditambah presentasi juga enggan. Inilah curhatan yang dikirimkan oleh seorang mahasiswa ke akun media sosial Twitter Askrlfess. 

"Ajeng main Twitter juga, semoga kamu baca ya nj**g, makasih loh ya," tulis pengunggah sebagai keterangan cuitannya seperti dikutip oleh Yoursay.id, Rabu (20/04/2022). 

Mahasiswa ini bercerita apabila dia baru saja menangis selesai presentasi. Dia mengatakan bahwa satu kelompok ada tiga orang anggota yakni dirinya, Sara, dan Ajeng.

Kelompoknya tersebut sudah berbagi tugas yang dikerjakan masing-masing. Tetapi Ajeng itu banyak alasan, katanya sedang sibuk dan rumahnya jauh. 

Hal tersebut membuat Ajeng tidak bisa bertemu untuk kerja kelompok membuat presentasi power point. Meskipun Sara sibuk namun masih membantu mencarikan gambar buat power point mereka. 

Sisa tugas membuat Power Point akhirnya dilakukan oleh mahasiswa ini sendiri. Sebelum kelompok mereka maju presentasi sudah dibagi slide mana saja yang akan dijelaskan olehnya, Sara, dan Ajeng. 

Kebetulan power pointnya ada 10 slide, dia kebagian 4 slide, Sara 3 slide serta Ajeng 3 slide. Ketika presentasi berlangsung Sara dan dia menjelaskan isi slide sesuai bagian masing-masing. 

Tidak Mau Presentasi

Sebagian curhatan seorang mahasiswi tentang teman sekelompoknya (Twitter/ Askrlfess)
Sebagian curhatan seorang mahasiswi tentang teman sekelompoknya (Twitter/ Askrlfess)

Tetapi masalah muncul saat bagian Ajeng presentasi. Tiba-tiba Ajeng membisikkan kepadanya apabila ia tidak belajar dan enggak paham isi materi. 

Ajeng kemudian mendorong mahasiswa tersebut seolah meminta dia untuk melanjutkan presentasi. Benar saja, Ajeng langsung bilang, "Selanjutnya akan dijelaskan oleh (nama mahasiswa itu)"

Mahasiswa ini terpaksa menjelaskan materi yang seharusnya bagian Ajeng. Dia gemetaran sewaktu menjelaskan materi bagian Ajeng karena tidak paham hingga membuatnya harus mengarang.

Teman-temannya yang kebetulan tiga kelas digabung jadi satu sekitar 120 orang menertawai dia. Pada akhirnya, dia hanya mendapatkan nilai dari mata kuliah itu C. Sedangkan, Sara dan Ajeng mendapatkan A. 

Hingga artikel ini disusun, cuitan tersebut sudah mendapatakan 17,9 ribu suka. Cuitan tentang mahasiswa itu menarik perhatian warganet untuk memberikan tanggapan di kolom komentar. 

"Bilangin ke dosenmu aja nder, toh bukti-bukti chat pasti ada. Benalu kayak dia harus digas yang kenceng. Mau enaknya saja, ngerugiin orang lagi," tanggapan warganet. 

"Lapor dosen. lo jangan takut, kalau masih ada bukti dia enggak kontribusi berupa chat dan sebagainya, kirim sekalian ke dosen. Jangan mau begini, keenakan dia," ucap yang lain. 

"Terus kau diam aja nder? Kau proteslah nder jangan mau dienaknya saja si Ajeng itu, walah-walah. Kalau aku jadi kau ya nder, ku jambak juga tu si anj*ng," timpal lainnya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak