facebook

Viral Video Kebiasaan Masa Kecil Menunggu Lebaran Tiba, Orang Dewasa Auto Nostalgia

Sunatus Solikhah
Viral Video Kebiasaan Masa Kecil Menunggu Lebaran Tiba, Orang Dewasa Auto Nostalgia
Ilustrasi tangkapan layar video (Instagram/@dunia_kaumhawa)

Banyak hal yang ditunggu saat menjelang Hari Raya Idul Fitri. Bukan hanya bagi orang dewasa atau remaja saja, tapi juga anak kecil. Tentu hal yang dinanti berbeda antara orang dewasa dengan anak kecil

Orang dewasa sibuk dengan kebutuhan yang membengkak menjelang lebaran. Sedangkan anak kecil biasanya meminta uang ibu untuk beli petasan, menanti pembagian THR dari kerabat dekat dan tidak lupa baju baru. 

Selalu menagih kalau belum dibelikan, apalagi teman-teman sudah mulai pamer. Ada kebiasaan unik yang pada masa dulu banyak dilakukan oleh anak kecil menjelang menunggu hari esok pertama lebaran

Salah satunya menyiapkan baju baru yang sudah dibelikan dekat tubuh saat akan tidur. Seperti yang terlihat pada unggahan akun Instagram @dunia_kaumhawa, repost dari akun @aandranata, seorang pria tidur disamping baju, celana dan sepatu barunya.

Pakaian yang akan dikenakan esok hari lebaran ditata sedemikian rupa sembari dipandangi. Tidak bisa tidur awal karena tidak sabar menunggu hari esok tiba. Sesekali menengok jendela memastikan apakah hari sudah pagi atau belum.

Apakah kamu juga salah satu yang pernah mengalami? Gelisah sulit tidur tidak sabar menunggu hari raya tiba dan mengenakan pakaian baru? 

Tanggapan Beberapa Warganet Terkait Kebiasaan Tersebut

Ternyata, banyak warganet yang pernah mengalami hal serupa waktu masih kecil. Bahkan membandingkan dengan anak zaman sekarang yang berbeda, tidak melakukan kebiasaan seperti tersebut. Hal ini terlihat dari tanggapan mereka dalam tulisannya.

“Zaman kita dulu iya begitu, bahagia banget sampek nggak bisa tidur, zamannya anakku sekarang enggak, karena beli bajunya tiap bulan,” ucap salah satu warganet.

“Baju lebaran plus sandal dicoba berkali-kali depan kaca,” tulis warganet lain.

“Sandalnya dipakai tidur,” yang lain menimpali.

“Gelisah pingin cepat-cepat pagi, mau pamer sama temen-temen ye,” ucap yang lain.

“Akuuu, kalau beli baju setahun sekali pas lebaran,” warganet lain menambahkan.

Memang pada zaman dahulu banyak anak yang jarang beli baju kalau tidak lebaran. Jadi, terasanya sangat istimewa dan selalu menunggu momen di mana hari mengenakannya tiba. Bahkan setelah membeli dicoba berkali-kali saking gembiranya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak