facebook

Viral Ibu Tajir Mengemas Sedekah Hari Raya, Publik Berbondong-bondong Minta Jadi Anak Angkat

Rozi Rista Aga Zidna
Viral Ibu Tajir Mengemas Sedekah Hari Raya, Publik Berbondong-bondong Minta Jadi Anak Angkat
Tangkapan layar ibu tajir mengemas sedekah hari raya (Instagram/@dunia_kaumhawa)

Satu sedekah yang kita berikan kepada orang lain, akan diganjar oleh Allah dengan tujuh ratus kebaikan. Selain, itu kita juga akan disayang oleh Allah dan disukai oleh sesama manusia. Makanya, jika memang ada rezeki, jangan lupa sedekah. Jadikan sedekah sebagai rutinitas bagi kita yang mampu.

Setiap pagi hari malaikat mendoakan manusia yang suka berbagi agar rezekinya terus ditambah dan hidupnya beruntung, sementara manusia yang kikir, yang tidak mau berbagi sedikit pun dari hartanya, malaikat mendoakan manusia tersebut sengsara dan bangkrut. Oleh karena itu, jika kita termasuk mereka yang berada atau mereka yang kelebihan harta, bersegeralah dan sering-seringlah bersedekah.

Mengenai bagi-bagi sedekah, utamanya yang terkait dengan momen hari raya Idul Fitri, tedapat tayangan video yang patut diteladani. Dalam video yang diposting oleh @dunia_kaumhawa di akun Instagramnya ini memperlihatkan seorang ibu tajir alias kaya raya sedang mengemas bingkisan yang diduga akan dibagikan nanti pada hari raya.

Ibu yang mengenakan kalung emas bergram-gram dan memakai beberapa gelang yang berjejer rapi di pergelangan tangannya itu sedang sibuk memasukkan barang-barang yang diduga akan disedekahkan kepada sanak saudaranya yang membutuhkan. Barang-barang berat yang berupa bahan makanan pokok (beras, minuman, dan lain-lain) itu, dia masukkan ke keranjang sampah, lalu ditata di sebelah mobilnya yang terparkir. 

Alhamdulillah, semoga rezekinya makin lancar, Ummi. Terimakasih sudah berbagi kepada yang membutuhkan, tulis keterangan video tersebut.

Video yang diposting oleh @dunia_kaumhawa pada Jumat (29/04/2022) ini, telah ditonton 5000 kali, mendapat 4414 tanda suka, serta 228 komentar dari warganet.

"Nah, yang begini sesuai sama penampilan. Sedekahnya juga mewah," kata salah satu dari mereka.

"Masya Allah, semoga rezekinya nular ke saya, biar bisa berbagi ke sesama. Indahnya bulan Ramadhan," harap warganet.

"Masya Allah, Ummi, angkat saya jadi anakmu dan belikan saya motor KTM ummi," sebagian mereka juga menawarkan diri menjadi anak angkat ibu tajir dalam video tersebut.

"Ummi, aku siap jadi anak angkatmu," kata yang lain menawarkan hal yang sama.

"Kalau kalungnya keberatan, dikasih saya saja, Bu. Saya siap menampung," ujar warganet yang justru ingin memiliki kalung yang dipakai si ibu kaya-raya itu.

"Kalau menurutku, itu kalung bahaya. Keberatan. Alangkah baiknya dibagi-bagi sama saya," hal senada juga dilontarkan warganet yang lain.

"Semoga tahun depan kita bisa bagi-bagi sebanyak ini ya?" salah satu warganet berdoa.

"Aku malah suka kalau ada yang sedekah divideoin. Jadi buat kita termotivasi pengin juga kayak gitu. Semoga kita semua dilancarkan rezekinya ya biar bisa saling berbagi," di antara mereka setuju jika aksi sedekah direkam agar bisa memotivasi yang lain untuk semangat bersedekah.

Link video: https://www.instagram.com/reel/Cc68RhGA1Nc/?igshid=MDJmNzVkMjY=

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak