facebook

Alasan di Balik Seorang Ayah Jualan Kerupuk Keliling Bawa Anaknya Berkebutuhan Khusus Ini, Menyayat Hati

Haqia Ramadhani
Alasan di Balik Seorang Ayah Jualan Kerupuk Keliling Bawa Anaknya Berkebutuhan Khusus Ini, Menyayat Hati
Ayah ini jualan kerupuk keliling sambil bawa anaknya yang berkebutuhan khusus di gerobak. (Instagram/ viralyes)

Perjuangan seorang ayah bekerja keras demi menafkahi buah hatinya membuat hati tersentuh. Apalagi jika melihat orang tua, misalnya ayah atau ibu yang bekerja sambil membawa anaknya bikin salut. 

Kisah perjuangan seorang ayah yang bekerja dengan membawa serta anaknya berkebutuhan khusus dibagikan oleh akun media Instagram viralyes, Sabtu (30/04/2022). Rekaman video memperlihatkan seorang ayah yang berjualan kerupuk keliling menggunakan gerobak. 

Ayah tersebut menidurkan anaknya yang berkebutuhan khusus di dalam gerobak jualan. Sementara kerupuk jualan beliau gantungkan di atas gerobak. 

Setiap hari beliau berjualan kerupuk keliling dengan mendorong gerobak jalan kaki membawa anaknya yang berkebutuhan khusus itu. Kondisi anak beliau tampak kurus dengan kaki dan tangan yang kaku sulit digerakkan. 

Sayangnya tidak dibagikan informasi lebih mengenai penyakit yang diderita oleh anak beliau hingga kondisinya begitu. Alasan ayah ini membawa anaknya saat berjualan kerupuk keliling karena apabila ditinggal di kontrakkan tidak ada yang menjaga. 

Sedangkan beliau harus tetap mencari nafkah untuk biaya hidup mereka berdua dan pengobatan sang anak. 

"Alasan beliau membawa anaknya kerja karena di kontrakkan tidak ada yang jagain tapi bapak harus cari nafkah untuk biaya kebutuhan mereka berdua dan untuk berobat juga," tulisan dalam video seperti dikutip oleh Yoursay.id, Sabtu (30/04/2022). 

Anaknya Berkebutuhan Khusus Ditidurkan di Gerobak

Kondisi anaknya yang berkebutuhan khusus ditidurkan di dalam gerobak jualan. (Instagram/ viralyes)
Kondisi anaknya yang berkebutuhan khusus ditidurkan di dalam gerobak jualan. (Instagram/ viralyes)

Beliau bercerita jika istrinya pergi meninggalkan mereka berdua karena kondisi sang anak demikian. Istrinya sendiri pergi bersama laki-laki lain. 

"Bahkan kata bapak, istrinya pergi dengan laki-laki lain karena kondisi anaknya seperti sekarang," ungkap pengunggah video. 

Warganet yang menonton video ini bersimpati dengan perjuangan ayah tersebut bekerja sambil menjaga sang anak berkebutuhan khusus. Seorang warganet membagikan informasi lokasi dari beliau berjualan kerupuk keliling.

Jika ada warganet yang ingin memberikan donasi bisa mendatangi beliau langsung ke sana. 

"Iya ya Allah setiap hari jemput sekolah anakku, aku ketemu bapak dan anak ini. Tinggal dimana cuma tiap hari ketemu masuk gang jalan Jemundo, Sidoarjo," ungkap seorang warganet. 

Hingga artikel ini disusun, video tersebut sudah mendapatkan lebih dari 8.000 tayangan di reels Instagram. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak