facebook

Viral Bocil Pimpin Takbir Sambil Main Game, Publik: Seimbang Dunia dan Akhirat

Rozi Rista Aga Zidna
Viral Bocil Pimpin Takbir Sambil Main Game, Publik: Seimbang Dunia dan Akhirat
Tangkapan layar bocil mimpin takbiran sambil main game (Instagram/@video_medsos)

Sebagai puncak bulan Ramadhan, Idul Fitri dinanti-nanti oleh sebagian umat Islam. Mereka menyambutnya dengan penuh suka cita. Mereka bergembira di hari kemenangan itu sambil memperbanyak membaca takbir, tahlil dan tahmid. Bacaan tersebut dikenal dengan istilah takbiran.

Berbicara soal takbiran, terdapat tayangan video unik yang berbeda dari keumuman orang melaksanakan takbiran. Video ini memperlihatkan seorang bocah cilik (bocil) berkaus kuning dan bersarung biru sedang mimpin takbiran di sebuah masjid atau musala sambil main game.

Bibir dan lidahnya mengumandangkan takbir, sementara kedua tangannya sibuk memainkan game pada ponsel pintarnya. Mikrofon yang dia gunakan untuk melantunkan takbir itu tidak dia pegang, sebab kedua tangannya sedang pegang handphone, demi bermain game.

Akhirnya muncul solusi inovatifnya, dia masukkan mikrofon itu ke dalam kaus yang dikenakan dengan diluruskan pada letak bibirnya. Takbiran terus jalan, main game tetap lanjut.

Ketika berita ini disusun, video yang diunggah oleh @video_medsos di akun Instagramnya 4 jam yang lalu, yaitu hari Senin (2/5/2022) ini, telah ditonton 600 kali, dan mendapat 435 tanda suka. Video yang keterangannya tertulis, "Yang penting ikut takbiran" ini, juga banjir komentar dari netizen.

"Mantap tempur takbir," kata salah satu dari mereka.

"Adeknya totalitas," tambah yang lain.

"Adik yang sangat multitalenta," netizen lainnya memperkuat aksi si Dedek.

"Maen sambil takbiran yaak," ujar netizen.

"Butuh konsentrasi yang tinggi tuh," imbuhnya.

Tidak sembarang orang untuk bisa membagi konsentrasi seperti aksi bocil pada video ini. Apalagi diperankan oleh seorang bocah cilik. Orang dewasa pun belum tentu bisa membagi konsentrasi melakukan dua aktivitas dalam waktu yang sama.

Bermain sambil takbiran atau takbiran sambil bermain benar-benar butuh konsentrasi tinggi. Dua aktivitas dalam satu tempo ini hanya bisa dilakukan oleh orang yang sudah berpengalaman, ahli, kompeten dan multitalenta sebagaimana ujaran netizen. 

Terdapat pula netizen yang berkomentar bahwa apa yang telah dilakukan si bocil pada video tersebut merupakan sebuah cerminan hidup seimbang antara dunia dan akhirat.

"Mampu menyeimbangkan dunia dan akhirat," ucapnya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak