facebook

Jumlah Pengiring Pengantin Ini Ada 3.000 Orang, Satu Kampung Diajak Semua

Haqia Ramadhani
Jumlah Pengiring Pengantin Ini Ada 3.000 Orang, Satu Kampung Diajak Semua
Ilustrasi pengantin. (Unsplash.com/ Fahmi Ramadhan)

Tradisi pernikahan yang sampai sekarang masih digunakan oleh masyarakat Indonesia yakni mempertemukan pengantin. Ketika momen ini biasanya salah satu pengantin akan datang bersama pengiring ke acara pesta pernikahannya. 

Jika kebanyakan orang membawa pengiring pengantin paling banyak berjumlah puluhan orang. Namun, pernikahan ini justru membawa pengiring pengantin pria yang berjumlah 3.000 orang. 

Akun media sosial Instagram talkshow_ngakak membagikan momen pengantin pria diiring oleh 3.000 orang. 

"Info tamu 3.000 orang kirain cuma bercanda ternyata," tulisan dalam video seperti dikutip oleh Yoursay.id, Senin (09/05/2022). 

Rekaman video memperlihatkan pengantin pria berada dibarisan paling depan bersama orangtuanya. Pengiring pengantin pria yang berjumlah 3.000 orang berbaris ke belakang mengikuti. 

Jumlah pengiring pengantin pria yang ribuan orang ini membuat sebagian badan jalan dipenuhi oleh mereka. Pengiring pengantin pria yang berjumlah 3.000 orang tersebut berjalan seperti ular yang memanjang. 

Entah berapa meter panjang jalan yang diisi oleh pengiring pengantin pria itu. Pastinya dari mulai depan hingga ujung jalan ke bawah dipenuhi oleh pengiring pengantin pria. 

Pengiring Pengantin Pria Ada 3.000 Orang

Pengiring pengantin pria berjumlah 3.000 orang. (Instagram/ talkshow_ngakak)
Pengiring pengantin pria berjumlah 3.000 orang. (Instagram/ talkshow_ngakak)

Barisan pengiring pengantin pria yang berada tepat di belakangnya diisi oleh wanita berseragam warna biru, ungu, dan coklat. Mereka membawa seserahan yang akan diberikan kepada pengantin wanita di tempat acara pesta pernikahan digelar.

Saking banyaknya jumlah pengiring pengantin pria bisa membuat bagian konsumsi pesta pernikahan tersebut jadi ketar-ketir.

"Bagian konsumsi ketar-ketir melihat ini," tulis pengunggah sebagai keterangan unggahannya. 

Video pengiring pengantin pria yang berjumlah 3.000 orang ini mendadak viral di media sosial. Video yang diunggah oleh akun Instagram talkshow_ngakak ini sudah mendapatkan 95,8 ribu tayangan di reels. 

Video viral ini menarik perhatian warganet untuk menuliskan tanggapan di kolom komentar. 

"Satu kampung diajak," kata seorang warganet.

"Kasihan tim masak pasti pada manyun," ujar yang lain.

"Tim masak mensurvei: pasukan datang ayo kita masak lagi," sahut lainnya.

"Suporter klub mana itu genks," komen yang lain.

"Satu kampung dari dusun 1 sampai dusun 5. Mantap," ucap warganet yang lain.

Kontributor : Haqia Alfariz Ramadhani

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak