facebook

Kisah Sepasang Kekasih Jalani Hubungan 7,5 Tahun Beda Agama, Wanita Mualaf

Haqia Ramadhani
Kisah Sepasang Kekasih Jalani Hubungan 7,5 Tahun Beda Agama, Wanita Mualaf
Wanita ini memutuskan untuk mualaf setelah menjalin hubungan asmara beda agama 7,5 tahun. (Instagram/ weddingmalang)

Menjalin hubungan asmara hingga bertahun-tahun lamanya bukan sesuatu yang mudah. Apalagi jika hubungan asmara yang dijalani bersama kekasih beda agama

Tak banyak pasangan kekasih beda agama yang bisa sampai berlabuh di pelaminan dengan kesamaan keyakinan. Akun media sosial Instagram  weddingmalang membagikan kisah pasangan beda agama yang berakhir bahagia. 

Sepasang kekasih yang beda agama ini sudah menjalani hubungan asmara selama 7,5 tahun. Prianya beragama Islam, sedangkan wanita beragama Hindu. 

Setelah perjalanan panjang 7,5 tahun menjalin hubungan asmara beda agama akhirnya mereka memutuskan untuk menikah. Wanita tersebut sebelum menikah memilih menjadi seorang mualaf dahulu. 

Proses wanita ini berpindah agama dari Hindu ke Islam dilakukan di sebuah masjid di Malang. Wanita tersebut menjadi mualaf disaksikan oleh keluarganya yang beragama Hindu. 

Suasana haru menyelimuti proses mualaf dari wanita itu. Usai menjadi mualaf, wanita ini menghampiri sang ibu untuk memeluknya. 

"Proses mualaf disaksikan keluarga cewek yang beragama Hindu. Masyaallah inilah yang disebut toleransi ternyata bisa lo berdampingan seperti ini," tulisan dalam video.

Dia memeluk sang ibu sambil meneteskan air mata bahagia. Sang ibu pun ikut menangis dan berusaha untuk menguatkan wanita ini agar menghapus air matanya. 

Proses Mualaf

Wanita ini mualaf disaksikan oleh keluarganya. (Instagram/ weddingmalang)
Wanita ini mualaf disaksikan oleh keluarganya. (Instagram/ weddingmalang)

Sungguh momen mengharukan yang menggambarkan kekuatan cinta serta dukungan keluarga penuh toleransi beragama. Hingga artikel ini disusun, video tersebut telah mendapatkan 101 ribu tayangan di reels Instagram. 

Video itu kisah cinta sepasang kekasih beda agama berakhir bahagia menuai respons positif dari warganet yang menonton. Warganet ikut senang dan terharu sekaligus mendoakan supaya wanita mualaf tersebut bisa istiqomah menjalankan agama Islam. 

"Terharu, masyaallah, allahuakbar," ucap salah satu warganet.

"Semoga bukan hanya karena mau nikah tapi karena mendapat hidayah. Dan semua karena Allah, semoga istiqomah," ungkap yang lain.

"Alhamdulillah semoga istiqomah dengan pilihannya. Dan semoga Allah selalu menjaga cinta mereka," imbuh lainnya. 

"Alhamdulillah. Tetapi bagi aku kalau bisa pindah agama lebih baik. Bukan karena cinta manusia tapi bener karena iman," komen yang lain.

"Semoga istiqomah dalam Islam ya," tanggapan warganet lainnya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak