facebook

Begini Menu Makanan Katering Pekerja Pabrik yang Setiap Hari Ganti, Publik: Mewah

Haqia Ramadhani
Begini Menu Makanan Katering Pekerja Pabrik yang Setiap Hari Ganti, Publik: Mewah
Menu makanan katering pekerja pabrik. (TikTok/ nira2__)

Kesejahteraan karyawan dapat dilihat dari fasilitas yang diberikan oleh perusahaannya. Salah satu fasilitas yang menandakan karyawan mendapat cukup kesejahteraan dari perusahaan yakni makan siang. 

Namun, menu makan siang untuk karyawan tentu bukan seadanya saja. Baru-baru ini viral video unggahan akun TikTok nira2__ yang menunjukkan menu makanan katering untuk pekerja pabrik

Video viral menu makanan katering pekerja pabrik telah ditonton sebanyak 1,3 juta kali. 

"Pap menu makan katering kuli pabrik," tulisan dalam video seperti dikutip oleh Yoursay.id, Jumat (13/05/2022).

Rekaman video menampilkan menu makanan katering untuk pekerja pabrik yang setiap hari ganti. Menu makanannya pun cukup mewah dan memenuhi syarat 4 sehat. 

Pada hari Senin, menu makanan untuk pekerja pabrik yakni ayam bakar. Piringnya berisi ayam bakar, nasi, sambal, lalapan, dan tahu. 

Pencuci mulut pada hari Senin disediakan buah pisang. Menu makanan untuk hari Selasa ganti yaitu nasi bakar yang lengkap dengan sambal dan lalapan beserta sepotong semangka. 

Menu pada hari Rabu sedikit berbeda, karbohidratnya dari nasi diganti dengan mie. Menu hari itu adalah mie ayam ditambahkan kerupuk pangsit dan buah semangka. 

Tiga hari berturut-turut sudah makan protein ayam. Maka, pada hari Kamis proteinnya diganti dengan ikan patin.

Jadi, menu makanan hari Kamis yakni sup ikan patin. Sepiring nasi putih, acar, kerupuk, dan sambal ditambah semangkok sup ikan patin. 

Menu Makanan

Menu makanan katering pekerja pabrik setiap hari ganti. (TikTok/ nira2__)
Menu makanan katering pekerja pabrik setiap hari ganti. (TikTok/ nira2__)

Untuk buahnya hari Kamis sama seperti hari Selasa dan Rabu yaitu semangka. Menu makanan pada hari Jumat yakni sepiring nasi, semangkok sup ayam, dan kerupuk. Buah pencuci mulutnya adalah melon. 

Video viral tersebut menarik perhatian warganet yang menonton untuk menuliskan tanggapan di kolom komentar. Rupanya tak sedikit warganet yang juga pekerja dibuat iri sebab perusahaan mereka tidak memberikan fasilitas makan siang. 

"Lah gua bawa bekal sendiri dari rumah," kata seorang warganet.

"Pekerja pabrik makannya mewah ya kak," sahut yang lain.

"PT ku enggak ada uang makan apalagi katering," imbuh lainnya.

"Enak ya PT orang-orang dikasih fasilitas enak-enak," komen warganet yang lain.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak