facebook

Tega! Kakek Tua Renta Ini Ditinggalkan oleh Anaknya Sendiri Tanpa Identitas

Haqia Ramadhani
Tega! Kakek Tua Renta Ini Ditinggalkan oleh Anaknya Sendiri Tanpa Identitas
Kakek tua ini ditinggalkan anaknya. (TikTok/ zav_mf)

Peribahasa mengatakan jika kasih sayang orangtua sepanjang masa. Sebaliknya, kasih sayang anak sepenggal jalan. 

Peribahasa tersebut menggambarkan satu peristiwa dimana kakek tua renta ditinggalkan sendirian tanpa identitas oleh anaknya. Akun media sosial TikTok zav_mf membagikan cuplikan video program acara NET 86 yang mengungkapkan peristiwa ini.

"Kok ada orang yang tega ninggalin seorang ayah di terminal bahkan seluruh identitas di ambil," tulis pengunggah sebagai keterangan video seperti dikutip oleh Yoursay.id, Jumat (13/05/2022). 

Saat itu, petugas kepolisian sedang berpatroli tidak sengaja bertemu dengan pengandara sepeda motor yang berboncengan tiga. Pengendara sepeda motor diminta menepi oleh polisi yang berpatroli. 

Ternyata, pengendara sepeda motor tersebut membawa seorang kakek tua renta yang ditinggalkan oleh anaknya. Polisi yang berpatroli pun meminta ketiganya untuk turun dari sepeda motor guna memberikan penjelasan.

Pria pengendara sepeda motor mengatakan apabila mereka ingin menolong kakek tua ini. Mereka berniat mengantarkan  kakek tua ke terminal dengan memberikan ongkos beliau naik bus pulang. 

Kakek tua itu ditinggalkan oleh anaknya yang pamit pergi kerja dan akan menjemput kembali. Hingga malam hari, kakek tua tersebut belum juga dijemput oleh sang anak. 

"Anaknya enggak balik lagi?" tanya seorang polisi.

"Enggak balik lagi," jawab kakek tua. 

Ditinggalkan Oleh Anaknya

Kakek tua ini ditinggalkan anaknya. (TikTok/ zav_mf)
Kakek tua ini ditinggalkan anaknya. (TikTok/ zav_mf)

Nyeseknya kakek tua tersebut tidak diberi uang dan identitas beliau dibawa sang anak. 

"KTP dibawa sama anaknya?" kata polisi. 

"Enggak dibawa pulang lagi," ucap kakek tua. 

Usai di situ akhirnya kakek tua ini diantarkan serta diberi bekal oleh dua pengendara sepeda motor dan polisi ke terminal. Kakek tua tersebut diantarkan sampai naik bus menuju ke kampung halamannya di Gombong, Jawa Tengah. 

Hingga artikel ini disusun, video yang diunggah satu hari lalu itu sudah ditonton sebanyak 5,2 juta kali. Video tersebut menuai simpati dari warganet yang menonton. 

"Ya Allah bapak aku yang sudah dipanggil Allah, rasanya pengen banget beliau kembali di sini. Lha ini malah bapaknya ditinggal, nyesek banget," ucap seorang warganet.

"Sakitnya sampai sini woy," ujar yang lain.

"Nyesek, mewek aku lihatnya," komen lainnya.

"Yang mau nolongin baik banget. Semoga selalu diberikan nikmat sehat panjang, umur lancar rejeki ya pak," kata warganet yang lain.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak