facebook

Curhat Seorang Sender Soal Tetangga Tiga Rumah Minta Password Wifi Meski Sudah Diubah

Haqia Ramadhani
Curhat Seorang Sender Soal Tetangga Tiga Rumah Minta Password Wifi Meski Sudah Diubah
Ilustrasi wifi. (Unsplash.com/ Compare Fibre)

Di era digital sekarang sangat mengandalkan ketersediaan internet untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Internet bisa diperoleh melalui jaringan data maupun wifi

Jika di rumah banyak orang memilih untuk memasang wifi sebagai jaringan internet mereka daripada harus menggunakan data. Bicara soal wifi, akun media sosial Twitter SeputarTetangga membagikan kiriman curhatan dari sender mengenai hal tersebut. 

Sender curhat apabila di rumahnya memasang wifi. Terkadang dia berbagi wifi dengan tetangga sekitar rumahnya. 

Namun, saat jaringan wifi sudah lambat dia biasanya akan mengubah password. Sender mengatakan bahwa belum ada sedetik mengubah password wifi tetangga datang menanyakannya. 

"Lah belum ada sedetik kita ganti, datang lagi minta password," kata sender. 

Apabila ada satu tetangga meminta password wifinya yang baru dia ubah tentu tidak masalah. Namun, ini ada tiga rumah tetangganya yang minta password wifi. 

Lebih kesalnya lagi, tetangga tiga rumah tersebut saat tahu password wifi sender diubah malah pura-pura bertanya, "Berapa harga kalau pasang wifi?". 

Padahal itu sudah berlangsung selama satu tahun semua tetangga yang minta password wifinya hanya bertanya saja. Mereka hingga saat ini belum memasang wifi sendiri. 

Curhat Sender

Curhat sender punya tetangga selalu minta password wifinya. (Twitter/ Seputar Tetangga)
Curhat sender punya tetangga selalu minta password wifinya. (Twitter/ Seputar Tetangga)

Sender juga tidak jarang mendapatkan sindiran dari mereka sebab sudah mengubah password wifi rumahnya. 

"Kalau kita lagi berbagi sih enggak apa-apa. Cuma kalau sudah diganti ada kek perasaan enggak enaknya mau minta lagi. Ini sumpah min, belum sedetik diganti sudah datang minta lagi," papar sender. 

Curhatan sender tentang tetangga yang selalu minta password wifi rumahnya tersebut menarik perhatian warganet untuk menuliskan komentar. Warganet mencoba memberikan solusi supaya sender dapat menghadapi tetangga yang demikian. 

"Mereka saja enggak ada rasa sungkan buat minta wifi terus. Kenapa keluarga kamu harus sungkan buat nolak? Atau disembunyikan saja bisa, banyak tutorialnya di youtube," cuit warganet. 

"Hidden ssid sajaa tau bikin black list. Cek Google," saran yang lain. 

"Sembunyikan SSID sama hardwarenya, bilangin udah dicopot," komen lainnya.

"Gue bikin list IP pemakai wifi yang bukan orang ruma,  terus gue batesin bandwidth mereka cuma 25kbps. Kalau protes internetnya lemot tinggal bilang iya, banyak yang pakai walau enggak bayar wkwkwk," pendapat warganet lain. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak