facebook

Pilot Ini Banting Setir Jadi Pedagang Ayam Potong di Pasar, Begini Kisahnya

Haqia Ramadhani
Pilot Ini Banting Setir Jadi Pedagang Ayam Potong di Pasar, Begini Kisahnya
Ilustrasi pilot (Unsplash.com/Kristopher Allison)

Tak terasa dua tahun sudah dunia melewati pandemi Covid-19 bahkan hingga kini. Namun, keadaan sekarang jauh lebih baik  daripada dua tahun silam. 

Kala itu kasus Covid-19 cukup tinggi yang memberikan dampak besar bagi seluruh aspek kehidupan, tak terkecuali di dunia penerbangan. 

Melansir dari World of Buzz, ada kisah menarik dari pilot bernama William Lee usia 32 tahun yang bating setir jadi pedagang ayam potong di pasar. Willian pilot asal Malaysia ini diberhentikan dari pekerjaannya sebagai imbas corona yang membuat maskapai tempatnya kerja melakukan PHK.

William mengingat sekali penerbangan terakhir yang dilakukannya yakni pada 22 April 2020. Ketika terkena PHK dia pun menganggur. 

William tidak ingin hanya berdiam diri di rumah usai di PHK. Namun, di sisi lain dia tidak ingin mencoba mencari pekerjaan baru. 

Akhirnya, Willam memutuskan untuk membantu mengembangkan usaha milik keluarganya. Dia berjualan ayam potong di salah satu pasar di Malaysia. 

"Saya memutuskan untuk membantu mengembangkan usaha keluarga lebih jauh dengan menyediakan layanan offline dan online," kata William. 

Sebelumnya, William memang sudah pernah membantu orangtuanya menjalankan usaha tersebut. Namun, tidak seperti sekarang dia harus turun tangan secara penuh berjualan ayam potong. 

Menurut William, jualan ayam potong tidak jauh berbeda dengan menerbangkan pesawat. Keduanya sama-sama bergerak di industri jasa yang mengutamakan kepuasan pembeli terhadap kualitas layanan atau produk. 

"Keduanya bergerak di industri jasa dan kami memastikan layanan atau produk yang dijual aman dan berkualitas baik untuk diberikan kepada pelanggannya," ungkap William. 

Sejak Kecil Bercita-cita Menjadi Pilot

Pilot ini banting setir jadi pedagang ayam di pasar. (Sumber/ worldofbuzz.com)
Pilot ini banting setir jadi pedagang ayam di pasar. (Sumber/ worldofbuzz.com)

Meskipun berjualan ayam adalah usaha milik keluarganya. William sejak kecil cita-citanya ingin menjadi pilot. 

Dia bercerita jika waktu kecil dirinya mempelajari pengetahuan dasar penerbangan melalui komputer dan menonton drama. Mulai saat itu keinginannya menjadi seorang pilot semakin besar. 

Willam pun berhasil mewujudkan cita-cita masa kecilnya dengan menjadi pilot selama 8 tahun. Walau kini pekerjaannya berubah meneruskan usaha keluarga jualan ayam potong.

William masih ingin dirinya bisa kembali lagi menjadi pilot dan menerbangkan pesawat. Dia berharap apabila dunia penerbangan bisa pulih sehingga dirinya dapat kembali ke sana. 

"Saya berharap industri penerbangan akan kembali lebih kuat dan saya akan terbang lagi ketika maskapai ini mempekerjakan kembali," doa William.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak