facebook

Ngeri! Pengendara Sepeda Motor Kaget Ada Longsor Saat Lewati Jalan Gelap

Haqia Ramadhani
Ngeri! Pengendara Sepeda Motor Kaget Ada Longsor Saat Lewati Jalan Gelap
Jalan gelap yang dilalui oleh pengendara sepeda motor. (Instagram/ makassar_iinfo)

Berkendara di malam hari harus lebih ekstra hati-hati sebab pecahayaan tidak seterang saat siang. Apalagi kalau jalan yang dilalui tidak dipasang lampu. 

Tentu, jarak pandang akan terbatas jika hanya mengandalkan lampu sorot kendaraan. Baru-baru ini ramai video viral yang menunjukkan kondisi jalan tanpa penerangan lampu. 

"Hati-hati saat berkendara di tempat sepi dan gelap," tulis pengunggah sebagai keterangan video viral seperti dikutip oleh Yoursay.id, Senin (16/05/2022). 

Rekaman video menunjukkan kondisi jalan yang sepi dan gelap di malam hari. Tidak ada satu lampu pun yang menerangi jalan tersebut.

Dilihat dari rekaman video, jalan tersebut tampak berada di daerah pegunungan sebab berliku-liku. Pengendara sepeda motor dari kejauhan melihat ada rambu lalu lintas hati-hati.

Ketika semakin mendekat dengan rambu lalu lintas itu di sisi kanan jalan terlihat ada karung putih. Ternyata karung putih tersebut sebagai batas supaya pengendara tidak terlalu mepet ke sisi kanan.

Hal ini terjadi karena sisi kanan jalan mengalami longsor. Jika diamati sekilas longsoran itu cukup dalam dan pastinya berbahaya bagi pengendara yang melewati jalan tersebut.

Pengendara sepeda motor ini refleks kaget mengetahui sisi kanan jalan yang dilaluinya longsor. Terdengar suara pengendara sepeda motor ketakutan sambil melafalkan istigfar. 

Komentar Warganet

Ada longsor di sisi kanan jalan. (Instagram/ makassar_iinfo)
Ada longsor di sisi kanan jalan. (Instagram/ makassar_iinfo)

Baru diunggah beberapa jam yang lalu, video ini sudah mendapatkan 330 ribu kali tayangan di reels Instagram. Video itu pun menarik perhatian warganet untuk menuliskan respons mereka di kolom komentar. 

"Kalau gelap dan tidak ada kendaraan dari lawan arah mending pakai lampu jauhnya," komen salah satu warganet.

"Jalan amblas ih ngeri terperosok mana gelap," sahut yang lain.

"Jalan rusak bekas longsor, untung terang lampu motornya," imbuh lainnya. 

"Hampir jatuh ke jurang untung ada tandanya karung," timpal warganet yang lain.

Beberapa warganet menyarankan supaya lebih aman jalan tersebut harusnya diberi penanda lainnya. 

"Harusnya dikasih rambu-rambu, jangan cuma karung," ungkap seorang warganet. 

"Harusnya dikasih lampu plus traffic safety cone sih biar orang yang lewat pada tahu," timpal warganet lainnya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak