facebook

Taklukkan Wakil Tuan Rumah, Putri KW Bawa Indonesia Unggul 2-1 di Sea Games 2022

Ina Barina
Taklukkan Wakil Tuan Rumah, Putri KW Bawa Indonesia Unggul 2-1 di Sea Games 2022
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani di SEA Games 2022 (Twitter/@INABadminton)

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani berhasil memenangkan pertandingan melawan wakil Vietnam, Vu Thi Trang pada Selasa (17/5/2022). Putri Kusuma Wardani menaklukkan Vu Thi Trang melalui pertandingan rubber game dengan skor 21-19, 16-21, dan 21-15. Kemenangan Putri Kusuma Wardani atas Vu Thi Trang membawa posisi Indonesia unggul 2-1 atas Vietnam.

Pada pertandingan gim pertama, Putri Kusuma Wardani berhasil mendominasi jalannya permainan dan meraih keunggulan 11-8 pada interval gim. Usai interval, Vu Thi Trang bermain cukup epik dan memberikan perlawanan sengit.

Selisih skor tipis-tipis di antara keduanya cukup membuat ketegangan tersendiri, di mana pertandingan berlangsung imbang tanpa dominasi penuh dari salah satu permain. Bermain penuh hati-hati, Putri Kusuma Wardani berhasil memenangkan gim pertama dengan skor 21-19.

Awal gim kedua, Vu Thi Trang mampu memberikan perlawanan terbaiknya dan unggul atas Putri Kusuma Wardani. Skor 1-4, keunggulan untuk Vu Thi Trang. Keunggulan jauh sempat terjadi sampai ke poin 3-6, setelah itu Putri Kusuma Wardani mulai mendulang poin demi poin untuk mempertipis jarak dengan Vu Thi Trang.

Putri Kusuma Wardani berhasil menyamakan kedudukan 8-8. Disusul oleh Putri Kusuma Wardani, Vu Thi Trang kembali berusaha menjauh. Interval gim kedua, 9-11 keunggulan untuk Vu Thi Trang.

Usai interval gim kedua, tekanan demi tekanan terus diberikan oleh Vu Thi Trang atas permainan Putri Kusuma Wardani. Berlangsung sengit, Vu Thi Trang berhasil menciptakan keunggulan 6 poin menjauh dari Putri Kusuma Wardani.

Tak menyerah, Putri Kusuma Wardani terus berusaha mempertipis skor dan menyelesaikan pertandingan melalui dua gim langsung. Namun, pada akhir gim kedua, Putri Kusuma Wardani harus mengakui keunggulan dari Vu Thi Trang dan kalah dengan skor 16-21.

Rubber game, pertandingan berlangsung ketat. Putri Kusuma Wardani berhasil kembali bermain dengan performa terbaik dan meraih keunggulan 11-8 di interval gim ketiga.

Usai interval, Putri Kusuma Wardani terus melaju ditengah percobaan Vu Thi Trang dalam mengejar skor. Rubber game dimenangkan oleh Putri Kusuma Wardani dengan skor 21-15.

Kemenangan Putri Kusuma Wardani memberi angin segar untuk tim bulutangkis putri Indonesia, Indonesia unggul 2-1 atas Vietnam. Pertandingan selanjutnya akan mempertandingkan ganda putri kedua Indonesia, Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto vs Thi Hoai Dho/Nu Thao Pham.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak