facebook

Wanita Ini Beruntung, Punya Mertua Rasa Ibu Kandung, Dimasakin hingga Dirawat

Haqia Ramadhani
Wanita Ini Beruntung, Punya Mertua Rasa Ibu Kandung, Dimasakin hingga Dirawat
Ibu mertua rasanya seperti ibu kandung. (Instagram/ dunia_kaumhawa)

Impian semua wanita memiliki ibu mertua yang memperlakukannya bak anak kandung sendiri. Ibu mertua yang demikian pasti membuat menantu wanita menyanyanginya seperti ibu kandung dia.

Sayangnya, banyak cerita di luar sana yang mengungkapkan tentang ibu mertua jahat. Padahal masih banyak juga ibu mertua baik hati. 

Akun media sosial Instagram dunia_kaumhawa membagikan ulang video unggahan dari pengguna TikTok istrinyabagja. Wanita ini membagikan sosok ibu mertuanya serasa ibu kandung sendiri. 

Wanita itu memperlihatkan ibu mertuanya setiap berkunjung ke rumah selalu membawakan makanan. Alhasil, kulkas selalu terisi penuh makanan dari ibu mertua. 

"Punya ibu mertua berasa orangtua. Tiap datang ke rumah isi kulkas dipenuhin," tulis wanita tersebut seperti dikutip oleh Yoursay.id, Selasa (17/05/2022). 

Ibu mertuanya ini juga sangat perhatian kepada dia. Ketika dia melahirkan sang ibu mertualah yang merawatnya. 

Setiap hari ibu mertuanya memasakkan dia sekeluarga. Mulai dari ayam bumbu kuning hingga camilan roti bakar. 

Ibu mertua pun tak lupa memperhatikan keperluannya dan calon cucu beliau. Sang ibu mertua membawakan semua perlengkapan bayi antara lain, kain bedong, baju, perlengkapan mandi bayi, popok, dan lainnya. 

Perhatian dari Ibu Mertua

Ibu mertua rasanya seperti ibu kandung. (Instagram/ dunia_kaumhawa)
Ibu mertua rasanya seperti ibu kandung. (Instagram/ dunia_kaumhawa)

Wanita tersebut beruntung bisa memiliki ibu mertua yang baik hati dan penuh perhatian. Dia mendoakan supaya ibu mertuanya panjang umur, sehat, dan dilimpahkan rejeki. 

Baru satu jam diunggah, video ini sudah mendapatkan 54,6 ribu tayangan di reels Instagram. Video itu menarik perhatian warganet yang menonton untuk menuliskan tanggapan.

"Baik banget, ibu kandungku sendiri saja enggak kayak begitu. Malah enggak peduli, dia mau ngurusin kalau aku bayar setiap bulannya sedih banget," komen salah satu warganet.

"Masyaallah, alhamdulillah, mertua yang baik di depan dan enggak ngomongin kita di belakang itu rejeki," ujar yang lain. 

"Beruntung yang punya mertua kayak begitu. Enggak semua istri dapat mertua sama kayak ibu sendiri," sahut lainnya.

"Ikut senang. Walaupun belum pernah ngerasain diperlakukan begitu," timpal warganet yang lain. 

Ada pula warganet yang berharap kelak bisa mendapatkan mertua sebaik itu dan menjadi mertua baik.

"Semoga nanti aku bisa menjadi ibu mertua yang baik, amin," ungkap warganet.

"Cita-cita ingin kayak begini kalau jadi ibu mertua, biar anak, menantu, cucu happy kalau lagi mudik ke rumah aku," kata yang lain. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak