facebook

Penjual Olshop Ini Packing Barang Pesanan Pembeli Bikin Salfok, Warganet: Beli Ongkir

Haqia Ramadhani
Penjual Olshop Ini Packing Barang Pesanan Pembeli Bikin Salfok, Warganet: Beli Ongkir
Paket pesanan pembeli. (Instagram/ sulthanreceh)

Belanja online telah menjadi kebiasaan masyarakat di era digital seperti sekarang. Orang dapat dengan mudah memperoleh barang yang diinginkan hanya dengan klik tanpa harus ke luar rumah. 

Jika biasanya orang membeli barang secara online dengan kuantitas banyak atau ukuran yang cukup normal untuk dipacking. Namun, apa jadinya jika barang yang dipesan hanya beberapa biji permen

Akun media sosial sulthanreceh membagikan video seorang penjual online shop sedang mempacking barang pesanan pembelinya. 

"20k" tulis pengunggah sebagai keterangan unggahannya seperti dikutip oleh Yoursay.id, Rabu (18/05/2022). 

Penjual online shop ini mempacking barang pesanan pembeli hanya tiga biji permen seharga 20 ribu rupiah. Penjual online shop itu mempacking tiga biji permen pesanan pembeli sama seperti barang lainnya yang berukuran lebih besar. 

Dia memasukkan tiga biji permen ke dalam kertas karton dengan ditata menumpuk. Dia kemudian menempelkan selotip bening di atas kertas karton berisi tiga biji permen tersebut. 

Penjual online shop ini juga melapisi paket tiga biji permen dengan bubble wrap. Dia lalu menempelkan kembali selotip bening di seluruh bubble wrap. 

Penjual online shop tersebut baru melapisi bubble wrap dengan menggunakan plastik hitam. Setelah itu, dia menempelkan selotip bening lagi di plastik hitam. 

Tiga Biji Permen

Isi paket hanya tiga biji permen. (Instagram/ sulthanreceh)
Isi paket hanya tiga biji permen. (Instagram/ sulthanreceh)

Tampaknya penjual online shop ini sangat memperhatikan keselamatan barang pesanan pembelinya. Meskipun paket pesanan pembeli hanya berisi tiga biji permen tetapi tetap dikemas seaman mungkin. 

Hingga artikel ini disusun, video tersebut sudah mendapatkan 164 ribu tayangan di reels Instagram. Video itu menarik perhatian warganet yang menonton untuk menuliskan berbagai tanggapan di kolom komentar. 

"Beli ongkir gratis permen," kata salah satu warganet. 

"Belinya 2k. Plus ongkir 18k, jadi total 20k. Isinya cuman permen fox 2 biji," sahut yang lain. 

"20k cuma permen fox 3 biji," imbuh lainnya. 

Beberapa warganet mengomentari paket sekecil itu justru menyusahkan kurir dan ekspedisi saja. 

"Mistery box yang nyusahin kurir, pelanggan tahunya kurir yang bohong pesan apa isinya apa," tanggapan warganet. 

"Nyusahin oprasional ekspedisi," ujar yang lain.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak