facebook

Wanita Ini Merias Pengantin yang Tak Boleh Mandi, Warganet Ungkap Alasannya

M Amin Akbar
Wanita Ini Merias Pengantin yang Tak Boleh Mandi, Warganet Ungkap Alasannya
wanita ini merias pengantin yang tak boleh mandi berhari-hari. (TikTok/@irene_septaria)

Merias pengantin sudah menjadi tugas yang biasa dilakukan oleh para perias. Selain itu, merias pengantin juga bukanlah hal sulit bagi para perias pengantin. 

Namun, apa jadinya jika pengantin wanita yang dirias tersebut tak ingin mandi dalam kurun waktu beberapa hari karena alasan tertentu. Tentu, hal tersebut akan menyulitkan perias yang akan melakukan tugasnya. 

Seperti pengalaman yang dibagikan salah seorang wanita yang berprofesi sebagai Make Up Artist atau yang sering disebut MUA dalam akun TikTok pribadi miliknya.

Dalam video unggahannya, wanita tersebut menceritakan bahwa dirinya pernah merias salah seorang pengantin wanita yang tak diperbolehkan mandi hingga acara yang digelarnya selesai.

Hal tersebut dilakukan karena memiliki sebuah alasan tertentu, namun disamping itu, perias pengantin tersebut justru merasa risih dengan keputusan sang pengantin wanita yang tak ingin mandi berhari-hari.

"Jadi ceritanya waku dandani pengantin, pengantinnya bilang gak boleh mandi sampe acara selesai. alamaak, mana udah berhari-hari acaranya," tulis pemilik akun dalam keterangan video tersebut yang dikutip penulis pada akun TikTok @irene_septaria pada 18 Mei 2022.

Selain itu, pemilik akun tersebut pun mempertanyakan kepada seluruh warganet tentang kejadian tersebut di tempat yang lain.

"Emang di tempat kalian pengantinnya gaboleh mandi juga ya?? Berapa hari??," tulis pemilik akun pada caption unggahan videonya.

Warganet ungkap alasan sang pengantin wanita lakukan hal tersebut

Lantaran viralnya video tersebut, terdapat berbagai macam warganet yang memberikan tanggapan serta penjelasan. Salah satu penjelasan yang diberikan oleh warganet yaitu alasan tak diperbolehkannya pengantin mandi agar hujan di tempat tersebut tak turun. 

Pasalnya, jika dalam sebuah acara turun hujan terutama hujan yang cukup deras, dapat mengganggu bahkan merusak kondisi dan situasi acara tersebut.

"Klo di tempat aku sih biar gak hujan makanya pengantinnya gak boleh mandi," tulis salah satu warganet.

"Kalau di Jawa manten yang mandi nanti bakal turun hujan deras (emot tertawa)," tulis warganet lain.

Tak hanya itu, terdapat beberapa tanggapan lain mengenai hal tersebut dari para warganet di TikTok.

"Mandi aja deh, soal acara inshaAllah di gedung," tulis salah seorang warganet.

"Boleh mandi kok, tapi gak boleh di rumahhmempelai, ya numpang mandi di tetangga," tulisa warganet lainnya.

Hingga artikel ini ditulis, video viral wanita yang ceritakan kisahnya makeup pengantin yang tak boleh mandi tersebut telah mendapatkan 5.8 juta penonton, 406.2 ribu suka, 7163 komentar dari para warganet yang ada di TikTok.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak