facebook

Bahaya! Pria Ini Tidur Pakai Kipas Angin Sepanjang Malam Berakhir di Rumah Sakit

Haqia Ramadhani
Bahaya! Pria Ini Tidur Pakai Kipas Angin Sepanjang Malam Berakhir di Rumah Sakit
Ilustrasi tidur dengan kipas angin. (Unsplash.com/Joyce Romero)

Ketika cuaca panas kipas angin menjadi pilihan untuk mendinginkan ruangan. Apalagi bagi kalian yang tinggal di daerah tropis seperti di Indonesia.

Orang tak jarang tidur harus menggunakan kipas angin supaya terlelap tanpa kepanasan. Bicara soal tidur dengan kipas angin, ada kisah dari seorang pria mengenai itu. 

Kisahnya dibagikan dalam unggahan video oleh akun media sosial Instagram makassar_iinfo. Pria ini harus merasakan sakit akibat sepanjang malam tidur dengan kondisi kipas angin menyala. 

"Ternyata kipas angin sebahaya itu," tulisan dalam video seperti dikutip oleh Yoursay.id, Kamis (19/5/2022). 

Awalnya pria ini merasakan tubuhnya sakit memutuskan berobat ke klinik. Pria tersebut juga mencoba pengobatan tradisional dengan dipijat. 

Namun, tidak kunjung membaik kemudian dia berobat ke puskesmas. Pria tersebut mendapatkan perawatan infus oleh petugas kesehatan di puskesmas.

Dalam rekaman video ini, pria itu juga sempat muntah-muntah, hingga badannya lemas. Meskipun sudah mendapatkan perawatan infus di puskesmas, kondisi dia belum membaik. 

Pria tersebut pun dirujuk ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. Rupanya menggunakan kipas angin tidur sepanjang malam memang bahaya. 

Ancaman Bahaya Memakai Kipas Angin

Pria ini harus dirawat di rumah sakit akibat tidur dengan kipas angin. (Instagram/ makassar_iinfo)
Pria ini harus dirawat di rumah sakit akibat tidur dengan kipas angin. (Instagram/makassar_iinfo)

Ada empat bahaya yang mengancam akibat memakai kipas angin saat tidur. Pertama, penyumbatan saluran pernapasan yang bisa berujung hidung tersumbat sampai sakit kepala. 

Kedua, alergi yang disebabkan oleh debu dan serbuk sari diedarkan kipas angin. Ketiga, mata dan kulit kering akibat udara dari kipas angin yang dinyalakan terus menerus. 

Keempat, nyeri otot diakibatkan kipas angin memaksa badan untuk bangun dengan keadaan otot yang menegang. Video kisah pria sakit akibat tidur menggunakan kipas angin sepanjang malam tersebut telah mendapatkan tayangan sebanyak 722 ribu di reels Instagram.

Kolom komentar ini langsung menuai berbagai tanggapan dari warganet yang menonton. 

"Tim kipas angin tapi tetap pakai selimut," komen salah satu warganet. 

"Mau pakai AC tapi enggak kuat beli token yang membengkak," sahut yang lain.

"Gua sehat-sehat saja tidur pakai kipas angin, asal kipasnya di muterin nengok kiri kanan," ujar yang lain.

"Intinya rajin minum, biar enggak dehidrasi. Biasakan sebelum tidur kita minum segelas air," ungkap warganet lainnya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak