facebook

Hotel Unik di Jawa Tengah dengan Bangunan Usang Ini Tetap Ramai Pengunjung

Haqia Ramadhani
Hotel Unik di Jawa Tengah dengan Bangunan Usang Ini Tetap Ramai Pengunjung
Hotel unik di Jawa Tengah punya bangunan usang. (TikTok/ yuliadi_nolastname)

Jika kebanyakan pemilik tempat penginapan seperti hotel berusah untuk memperbarui bangunannya agar menarik pengunjung. Namun, berbeda dengan salah satu hotel yang ada di Jawa Tengah ini. 

Hotel tersebut tidak seperti hotel lainnya yang mungkin setiap berapa tahun sekali dilakukan renovasi. Pengguna media sosial TikTok yuliadi_nolastname membagikan pengalamannya menginap di hotel unik itu. 

"Hotel murah di Jawa Tengah" tulisan dalam video seperti dikutip oleh Yoursay.id, Minggu (22/05/2022). 

Rekaman video memperlihatkan keadaan dalam hotel dari depan pintu utama. Hotel ini bentuknya serupa dengan rumah pada tempo dulu, mulai dari pintu masuk langsung ditemukan pintu lagi menuju ke lorong kamar hotel.

Keramik yang dipakai di hotel tersebut juga masih mempertahankan model zaman dulu dengan corak sederhana berwarna merah dan kuning. 

Cat di dinding hotel tampak sudah pudar dari warna putih yang melapisi. Pada bagian kamar tidur suasana bangunan hotel yang usang serta perabotan khas tempo dulu begitu terasa. 

Perabotan di dalam kamar hotel tidak banyak hanya satu meja dialasi kain taplak motif batik berwarna merah muda. Ada satu kursi plastik ditaruh di sebelah meja ini. 

Ada sebuah ranjang besi khas tahun 80an dengan kasur kapuknya. Belakang ranjang terdapat jendela yang tirai jadul berwarna merah.

Sementara dibagian depan ranjang tidur terdapat meja rias kayu lengkap dengan cerminnya yang besar. Hotel unik tersebut tampaknya memilih untuk tetap mempertahankan bangunan lama yang sudah usang.

Meskipun begitu, hotel itu tetap ramai pengunjung seperti yang terlihat direkaman video ini. Banyak warganet yang penasaran dengan lokasi pasti hotel tersebut. 

Kamar Hotel

Penampakan kamar hotel. (TikTok/ yuliadi_nolastname)
Penampakan kamar hotel. (TikTok/ yuliadi_nolastname)

Pengunggah video dalam kolom komentar men-spill lokasi hotel Sumber Agung ini berada di Rembang, Jawa Tengah. Seorang warganet yang pernah berkunjung ke sini memberikan ulasan mengenai pengalamannya menginap tidak seseram yang dibayangkan.

"Rembang bukan ya, kayak dulu pernah kepepet karena hujan bawa anak bayi. Tapi aman sih, bisa tidur dengan nyenyak juga," kata salah satu warganet. 

"Iya tepat sekali, seratus poin buat anda," balas pengunggah video.

Beberapa warganet salah fokus dengan nuansa zaman dulu hotel ini yang masih tejaga hingga sekarang.

"Vibenya keren banget, bangunan bersejarah pasti," ungkap warganet.

"Wah bagus itu serasa ke zaman dulu," imbuh lainnya. 

Hingga artikel ini disusun, unggahan videonya sudah ditonton sebanyak 527,5 ribu kali oleh pengguna TikTok. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak