facebook

Kreatif, Siswa Ini Bermain Biliar Pakai Peralatan Sederhana yang Ada di Kelas!

Haqia Ramadhani
Kreatif, Siswa Ini Bermain Biliar Pakai Peralatan Sederhana yang Ada di Kelas!
Siswa bermain biliar dengan alat sederhana. (Instagram/ dagelan)

Mengisi waktu istirahat atau jam kosong di kelas dapat melakukan berbagai hal. Siswa bisa makan, belajar, berbincang dengan teman maupun bermain

Ketika mengisi waktu kosong di dalam kelas dengan bermain mungkin harus memutar otak untuk mencari ide permainan. Siswa sekolah menengah ini sangat kreatif membuat permainan biliar sederhana di kelas. 

Aksi mereka bermain biliar sederhana tersebut diunggah oleh akun media sosial Instagram dagelan. 

"Ditunggu pertandingan class meetingnya," tulis pengunggah sebagai keterangan unggahannya seperti dikutip oleh Yoursay.id, Senin (23/05/2022). 

Rekaman video memperlihatkan sekelompok siswa sekolah menengah memakai seragam pramuka sedang bermain biliar di kelas. Tentu saja, peralatan biliar yang dipakai bukan aslinya. 

Para siswa ini dengan kreativitas yang tinggi membuat biliar sederhana menggunakan peralatan di kelas. Mereka menggunakan meja guru sebagai meja biliarnya. 

Setiap sisi meja biliar diletakkan gulungan kertas untuk menghindari bola keluar tidak pada tempatnya. Lubang yang digunakan untuk menampung bola berhasil disodok pemain keluar yakni memanfaatkan botol air mineral. 

Empat sudut meja dipasang bagian bawah botol air mineral yang sudah dipotong. Bola biliar yang diganti dengan tutup bekas botol minuman kemasan warna-warni.

Tutup botol tersebut bagian atasnya ditulisi angka layaknya bola biliar sungguhan. Tongkat yang digunakan untuk menyodok yaitu memanfaatkan gagang sapu yang sudah rusak. 

Bermain Biliar Pakai Alat yang Ada di Kelas

Siswa bermain biliar dengan alat sederhana. (Instagram/ dagelan)
Siswa bermain biliar dengan alat sederhana. (Instagram/ dagelan)

Meskipun biliar yang dipakai untuk bermain dibuat dari peralatan seadanya tetapi siswa itu tampak senang. Mereka bermain biliar sebagaimana menggunakan peralatan aslinya. 

Baru beberapa jam diunggah, video tersebut sudah mendapatkan 2,1 juta tayangan di reels Instagram. Kolom komentar videonya langsung dibanjiri berbagai tanggapan dari warganet yang menonton. Tak sedikit warganet yang memuji kreativitas dari siswa sekolah menengah ini. 

"Kreatif, suka yang kayak begini. Jadi ingat masa dulu SMA," kata salah satu warganet.

"Kreatif banget ada saja akal-akalannya," imbuh lainnya. 

"Kreatif. Gue sudah enggak bisa begini lagi," komen yang lain. 

"Saya kangen zaman anak-anak yang kreatif kayak begini. Sebelum adanya gadget," sahut warganet lainnya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak