facebook

Panen Lele di Kolam Ukuran Jumbonya Bikin Kaget, Ternyata Dikasih Makan Ini!

Haqia Ramadhani
Panen Lele di Kolam Ukuran Jumbonya Bikin Kaget, Ternyata Dikasih Makan Ini!
Panen lele berukuran jumbo. (TikTok/ junaikoclok)

Lele merupakan ikan air tawar yang biasa diternakan. Mengembangbiakkan lele sangatlah mudah ditaruh dimana saja bisa hidup.

Perawatan lele pun cukup gampang yang penting senantiasa diberi makan. Bicara soal budidaya lele, baru-baru ini viral unggahan video dari pengguna media sosial TikTok junaikoclok, Selasa (24/05/2022).

Rekaman video memperlihatkan tiga orang pria dewasa sedang memanen lele yang ada di kolam. Sebelum dipanen, kolam lele dikuras terlebih dulu airnya. 

Penampakan lele yang ada di kolam itu bikin kaget. Ukuran jumbo lele-lele di sana bisa tiga kali lipat dari lele besar yang kebanyakan dijual.

Saking besarnya lele, satu orang hanya bisa mengangkut seekor saja. Ketika diambil lele jumbo ini cenderung mudah ditangkap. 

Lele berukuran jumbo tersebut panjangnya hampir setengah dari tinggi pria dewasa yang memanen. Lele jumbo yang diangkat besarnya melebihi gengaman tangan pria dewasa

Satu ekor lele jumbo itu mempunyai berat sekitar 10 kilogram. Makanan untuk lele jumbo ini beda dari kebanyakan lele yang dibudidaya. 

Lele jumbo tersebut diberi makan satu ekor ayam utuh. Ayam utuh itu dilempar langsung ke dalam kolam lele seperti cara memberi makan buaya. 

Seekor Ayam Jadi Makanan Lele Jumbo

Lele berukuran jumbo diberi makan seekor ayam. (TikTok/ junaikoclok)
Lele berukuran jumbo diberi makan seekor ayam. (TikTok/ junaikoclok)

Lele-lele jumbo secara bersamaan saling berebut makan satu ekor ayam yang dilemparkan tadi. Video panen lele jumbo unggahan junaikoclok itu mendadak viral. 

Hingga artikel ini disusun, videonya sudah ditonton sebanyak 3 juta kali oleh pengguna TikTok. Video tersebut menarik perhatian warganet untuk menuliskan tanggapan di kolom komentar. 

Rupanya tak sedikit warganet yang takjub mengetahui lele berukuran jumbo ini. Warganet pun dibikin penasaran dengan rasa lele jumbo apabila sudah dimasak.

"Kok bisa ada ikan lele segitu banyak bang," kata salah satu warganet.

"Memang enak ikan segede itu kalau dimasak, serius tanya," sahut yang lain.

"Apa enak itu dimakan sudah sebesar itu? Ya ampun om itu sudah berapa tahun baru di ambil? Kalau di sini ikan tapah sih bisa sebesar perahu," tanya lainnya. 

"Kalau ikan lain yang jumbo masih enggak apa-apa, tapi kalau lele kenapa kayak geli begitu lho," ucap warganet yang lain. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak