facebook

Akun Instagram Blacklist International Banjir Hate Comment usai Grand Final SEA Games

Ibnuh Sulaiman
Akun Instagram Blacklist International Banjir Hate Comment usai Grand Final SEA Games
Blacklist International Philippines (Facebook/Blacklist International)

Kemenangan timnas Filipina di laga Grand Final SEA Games Mobile Legends: Bang Bang 2021 nampaknya masih belum bisa diterima oleh sebagian pihak, khususnya warganet Indonesia. Setelah kekalahan yang diterima oleh Indonesia dengan skor 3-1, kini akun media sosial dari Instagram Blacklist International menjadi korban serta kebanjiran komentar negatif dari banyak netizen Indonesia di salah satu postingan terbarunya yang menampilkan selebrasi kemenangan timnas Filipina di Grand Final SEA Games MLBB kemarin pada hari Minggu (22/05).

Blacklist International sendiri merupakan tim esport dari Filipina yang sekaligus mewakili Filipina di SEA Games Vietnam 2021 dan banyak menorehkan prestasi gemilang di laga turnamen Mobile Legends. Contohnya pada SEA Games di tahun 2019 yang keluar sebagai juara pertama setelah mengalah timnas Indonesia di babak final, MPL Philippines Season 8 dan yang paling bergengsi ialah Blacklist ini pernah menjuarai di ajang turnamen Mobile Legends World Championship atau disingkat M3, sebuah turnamen kelas dunia resmi dari Moonton selaku developer yang mempertemukan seluruh tim dari belahan dunia termasuk Indonesia.

Instagram Blacklist International Ramai Komentar dari Netizen Indonesia

Beragam Komentar dari Netizen Indonesia pada Postingan Instagram Blacklist International
Beragam Komentar dari Netizen Indonesia pada Postingan Instagram Blacklist International

Berdasarkan postingan terbaru Instagram Blacklist @blacklistmlbb pada Minggu (22/05), Rata-rata komentar yang diberikan oleh netizen Indonesia di Instagram Blacklist International ialah mengenai kekesalan atas insiden Technical Pause yang dilakukan berulang kali oleh timnas Filipina di sepanjang pertandingan berlangsung. Tagar dan komentar seperti :

#pause, "NO PAUSE NO WIN", "PHause”,

dan lain-lainnya yang menjadi ramai dan memenuhi spam yang terbanyak di kolom komentar akun Instagram Blacklist International. Sehingga akun Instagram Blacklist menjadi sarang adu debat lintas negara antar netizen Indonesia dan Filipina.

Akun Instagram MPL Filipina Mulai Perlahan Pulih

Pernyataan MPL Filipina dari Facebook Bahwa untuk Sementara Akun Instagram Mereka Dinonaktifkan
Pernyataan MPL Filipina dari Facebook Bahwa untuk Sementara Akun Instagram Mereka Dinonaktifkan (Facebook)

Selain akun Blacklist, akun Instagram MPL Filipina @mpl.ph.offiicial, yaitu pihak yang menyelenggarakan serta yang menyiarkan turnamen MPL Mobile Legends di Filipina terkena imbas dari kegarangan warganet Indonesia. Pada pernyataan resmi di halaman Facebook MPL Philippines Jumat (20/05), Untuk sementara akun Instagram mereka dinonaktifkan dan komentar pada postingannya dibatasi. Kemungkinan besar penyebabnya akibat dari report massal yang dilakukan oleh netizen Indonesia yang tak terima atas kekalahan di Grand Final SEA Games tahun ini yang diselenggarakan di negara Vietnam.

Namun, setelah pernyataan MPL Filipina diatas, berdasarkan pantauan pada hari Rabu, (25/05) berangsur-angsur Instagram MPL Filipina @mpl.ph.offiicial pulih kembali dan mulai menampilkan postingan dokumentasi foto kemenangan tim Blacklist International di SEA Games 31 Vietnam 2021 walaupun pada kolom komentarnya masih dibatasi hingga hari ini.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak