facebook

Biodata Mahasiswa UMI Makassar Bikin Seruangan Wisuda Ketawa: Melamar Kerja

Haqia Ramadhani
Biodata Mahasiswa UMI Makassar Bikin Seruangan Wisuda Ketawa: Melamar Kerja
Mahasiswa ini menuliskan biodatanya yang tak biasa. (Instagram/ makassar_iinfo)

Wisuda merupakan momen yang penting bagi seorang mahasiswa. Setiap wisudawan akan dipanggil maju satu per satu untuk mendapatkan ucapan selamat dari rektor kampus. 

Ketika wisudawan maju biasanya MC akan membacakan biodata tentangnya. Baru-baru ini ramai di media sosial video momen wisuda mahasiswa Universitas Muslim Islam (UMI) di Makassar. 

Akun media sosial Instagram makassar_iinfo membagikan video tersebut. Rekaman video memperlihatkan suasana wisuda yang digelar secara offline. 

Suasana wisuda awalnya serius menjadi cair gara-gara isian biodata dari wisudawan nomor urut tiga bernama Saharuddin SM. 

Awalnya tidak ada yang lucu dari biodata wisudawan yang akrab dipanggil Sahar ini. Mc membacakan nama lengkap, nama panggilan, tanggal lahir, program studi yang diambil, hingga orangtua. 

Orang yang menghadiri acara wisuda mulai tertawa saat Mc membacakan hobi dari wisudawan Sahar tersebut. Sahar mempunyai hobi mabar mobile legend. 

Ditambah lagi dengan status dari Sahar yang membuat orang seruangan tertawa lebih keras dari sebelumnya. 

"Status melirik wisudawati hari ini," ucap Mc diiringi suara tawa dari hadirin. 

Cita-Cita Sahar

Biodata dari mahasiswa bernama saharuddin bikin tertawa. (Instagram/ makassar_iinfo)
Biodata dari mahasiswa bernama saharuddin bikin tertawa. (Instagram/ makassar_iinfo)

Mc kemudian membacakan moto hidup dari Sahar, "Jangan pernah berhenti belajar karena ilmu tidak akan pernah ada habisnya,". Sewaktu Mc membacakan ini, hadirin terdiam dan tenang.

Namun, berbeda kondisinya ketika Mc membacakan cita-cita dari wisudawan Saharuddin SM. 

"Cita-cita menjadi rektor UMI," kata Mc.

Hadirin yang ada di ruangan langsung tertawa mendengar cita-cita dari Sahar. Bahkan rektornya pun ikut tertawa mengetahui cita-cita mahasiswa yang baru ia luluskan. 

Baru saja diunggah beberapa jam yang lalu, video tersebut sudah mendapatkan 693 tayangan di reels Instagram. Kolom komentar unggahan video ini langsung dibanjiri warganet

Warganet ada yang berpendapat kalau Sahar diwisuda sekalian melamar kerja. Ada pula warganet yang mendoakan supaya cita-cita Sahar bisa terwujud. 

"Diam mabar mobile legend, bergerak menjadi rektor," ujar salah satu warganet. 

"Kayaknya langsung melamar kerja juga ini," sahut yang lain.

"Boleh jadi cita-cita tu terwujud," ungkap lainnya. 

"Aminkan saja, siapa tahu terwujud betulan cita-citanya," imbuh warganet yang lain.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak