facebook

Niat Baik Ingatkan Hati-hati saat Masukkan Nomor Pin ATM, Endingnya Malah Malu Sendiri

Haqia Ramadhani
Niat Baik Ingatkan Hati-hati saat Masukkan Nomor Pin ATM, Endingnya Malah Malu Sendiri
Ilustrasi ATM. (Unsplash.com/ buian_photos)

Banyaknya modus pembobolan rekening bank milik nasabah membuat orang menjadi waspada. Tak jarang untuk menghindari korban pembobolan rekening bank lagi, para nasabah saling mengingatkan. 

Pria berniat baik ini mencoba untuk waspada dengan mengingatkan sesama nasabah bank yang sedang antre di ATM untuk hati-hati memasukkan nomor pin. Namun, sayangnya niat baik pria tersebut berujung malu sendiri. 

Pria itu menceritakan pengalaman tersebut melalui cuitan di akun Twitter pribadinya mu_afi. Cuitan berisi ceritanya ini diunggah ulang oleh akun Instagram dramatwitter.official. 

Ketika berada di sebuah ATM, pria ini melihat seorang perempuan paruh baya yang mencurigakan gerak-geriknya. Ibu tersebut celingak-celinguk melihat wanita yang sedang mengambil uang di dalam ATM. 

Posisi ibu mencurigakan itu berada di luar kaca ruangan yang mengarah ke mesin ATM tempat si wanita mengambil uang. Pria ini dengan niat baik dan kepolosannya mengatakan kepada wanita tersebut supaya berhati-hati saat memasukkan nomor pin ATM

Dia mengingatkan demikian tidak lain karena ibu-ibu tersebut terus memperhatikan wanita ini dari luar kaca ruangan ATM. Respons wanita tersebut membuatnya jadi malu sendiri. 

"Itu mama saya mas!" ucap wanita itu.

Selesai mengambil uang, wanita itu langsung melengos tanpa mengucapkan sesuatu lagi kepadanya. Alhasil, pengunjung yang mengantre di belakang menahan tertawa setelah mendengar ucapan wanita tersebut. 

Pria ini lantas buru-buru mengambil uang di ATM beda bank meskipun bukan bank itu yang dia gunakan.

Pria Baik Hati Ini Memohon Maaf Atas Kesalah Pahaman

Niat baik malah berakhir malu sendiri. (Instagram/ dramatwitter.official)
Niat baik malah berakhir malu sendiri. (Instagram/ dramatwitter.official)

Melalui cuitan curhatannya di Twitter, pria tersebut meminta maaf kepada wanita yang diingatkannya waktu mengambil uang di ATM tadi.

"Buat mbak-mbak yang ngambil duit di ATM BRI Indomaret pertigaan Gas Alam, Sukatani, Depok. Mohon maaf saya salah sangka ternyata itu mama anda. Saya menyesal enggak sempat minta maaf karena saat itu langsung ngefreeze speechless (syok) sampai enggak bisa berkata-kata," ucapnya meminta maaf seperti dikutip oleh Yoursay.id, Rabu (25/05/2022). 

Cuitan curhatan dari pengguna Twitter mu_afi viral telah mendapatkan lebih dari 9.000 suka. Warganet yang membaca curhatan niat baik pria ini malah berujung malu sendiri memberikan tanggapan di kolom komentar. 

Warganet justru mendukung kebaikan pria tersebut artinya dia mempunyai rasa peduli yang tinggi dengan sekitar.

"Tapi bersyukur juga kalau kita ketemu orang-orang kayak begini, berarti masih ada orang yang care," kata seorang warganet.

"Lho itu bagus, itu bukan salah paham. Kepedulian anda suatu saat menyelamatkan orang lain, lanjutkan terus," sahut yang lain. 

"Enggak apa-apa yang penting sudah niat baik," imbuh lainnya. 

"Enggak apa-apa mas u're very kind (kamu sangat baik)" timpal warganet yang lain. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak