facebook

Curhat Nyesek Anak Heran Mamanya Mendadak Masak Banyak, Alasannya Bikin Mewek

Haqia Ramadhani
Curhat Nyesek Anak Heran Mamanya Mendadak Masak Banyak, Alasannya Bikin Mewek
Ilustrasi masakan. (Unsplash.com/ Haryo Setyadi)

Dimasakin mama makanan tentu hal yang biasa dirasakan oleh anak. Namun, hal berbeda justru dirasakan oleh anak satu ini. 

Dia heran dengan sang mama tiba-tiba masak makanan begitu banyak dalam satu hari. Padahal di rumahnya tidak mengadakan acara apapun.

Dia mengirimkan curhatan yang akhirnya bikin mewek tersebut ke akun media sosial Twitter FFOODFESS. Curhatannya itu mendadak viral di Twitter, baru diunggah beberapa jam yang lalu sudah mendapatkan 17,5 ribu suka. 

"Fess mamaku lagi melow hehe. Btw kalian jangan lupa makan ya. Jaga kesehatan dan jangan lupa minum vitamin. Semoga kita semua sehat terus," caption cuitan seperti dikutip oleh Yoursay.id, Kamis (26/05/2022). 

Dia curhat apabila mamanya tadi pagi mendadak seperti orang kesurupan sebab masak banyak. Bukan hanya satu menu saja yang dimasak melainkan lebih dari lima hidangan. 

Mamanya masak nasi uduk, ayam panggang, mie goreng, soto, udang telur, dan lain-lain. Sang mama mengatakan bahwa semua masakan itu khusus dibuat untuk dia supaya  makan banyak. 

Bukan hanya masak bermacam-macam menu, sang mama juga memesankan dia pizza yang tak lain adalah makanan kesukaannya. Ketika dia sedang asyik makan pizza tiba-tiba sang mama menangis sambil memeluknya dan meminta maaf. 

Perasaan dia mendadak tidak enak melihat perilaku aneh sang mama. Dia mengira apabila sang mama sakit keras sebab sewaktu ditanya tangisannya semakin keras. 

Saat keadaan mamanya mulai tenang, beliau kemudian bercerita. Sang mama merasa bersalah kepada dia karena mengeluh sakit maagnya kambuh minta dimasakkan bubur malah beliu marah.

"Katanya beliau merasa bersalah soalnya waktu maag ku kambuh terus minta dimasakin bubur, mama malah marah karena sudah telat ngumpul sama bestie senamnya," ujar dia. 

Sang mama melanjutkan ceritanya bahwa beliau takut kehilangan dia. Beliau mengingat subuh tadi ada tetangganya yang meninggal karena sakit maag. 

Mama Tidak Ingin Menyesal

Curhatan anak heran melihat mama masak banyak seharian. (Twitter/ FFOODFESS)
Curhatan anak heran melihat mama masak banyak seharian. (Twitter/ FFOODFESS)

Sewaktu melayat, sang mama teringat kepadanya yang mempunyai riwayat sakit maag. Beliau di situ histeris ketakutan membayangkan jika dia yang meninggal. 

"Pantesan kenapa tiap aku masukin makanan dalam mulut, mama ngelihatnya serius banget terus matanya berkaca-kaca begitu. Terus nyuruh aku nambah makanan katanya biar aku sehat. Oh ternyata batinnya habis terguncang," ungkapnya. 

Cuitan curhatan anak tentang mamanya ini viral menarik perhatian warganet yang membaca untuk menuliskan komentar. 

"Ikut terharu, sehat selalu sender dan mamanya," cuit salah satu warganet.

"Aku terharu banget, tapi sambil cekikikan bacanya, semoga kalian sehat sehat ya nder," imbuh yang lain. 

"So sweet banget mamanya," sahut lainnya.

"Mewek bacanya, sehat-sehat sender, mama, dan keluarga," timpal warganet yang lain.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak