facebook

Kronologi Emmeril Khan Putra Sulung Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aaree Swiss

Ina Barina
Kronologi Emmeril Khan Putra Sulung Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aaree Swiss
Potret Ridwan Kamil bersama putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz (Instagram/@RidwanKamil)

Kabar mengejutkan berasal dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada Jumat (27/5/2022) pagi. Putra sulung Ridwan Kamil yang diketahui bernama Emmeril Khan Mumtadz dikabarkan hilang saat berenang di Sungai Aaree, Swiss pada Kamis (26/5/2022) siang waktu setempat.

Nama Ridwan Kamil langsung menjadi trending pemberitaan dan juga sosial media, menyusul beberapa akun keluarga yang memberikan kabar kehilangan pada pagi hari ini.

Dilansir dari informasi yang dituturkan pihak keluarga, dikutip dari akun Twitter @daylekehl, Emmeril Khan Mumtadz dan keluarga berada di Swiss untuk mencari sekolah. Emmeril Khan Mumtadz atau yang lebih akrab disapa Eril diketahui akan meneruskan studi S2 disana. Namun naasnya, musibah justru menghampirinya pada Kamis siang kemarin.

Pihak keluarga menjelaskan kronologis bagaimana Eril bisa dinyatakan menghilang di sungai Aaree, Swiss.

"Kronologisnya Eril berenang di sungai Aaree, Bern dgn adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai cukup deras yg sebelumnya sempat mendapat bantuan dr kawannya. Kejadian terjadi pada tgl 26 Mei siang hari waktu Swiss dgn kondisi cuaca cerah, " tulis @daylekhel dalam salah satu tweet kronologis yang dirilisnya pagi ini.

Pada saat kejadian, Ridwan Kamil sedang berada di Inggris. Ia dijadwalkan ada kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat.

"Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana," lanjutnya.

Sampai saat ini, tim SAR setempat masih terus berupaya melakukan pencarian. Pencarian sendiri diketahui telah dilakukan selama 6 jam. Sebelumnya pada Kamis kemarin, pencarian dihentikan karena kondisi sudah mulai gelap dan akhirnya diputuskan untuk berlanjut di pagi hari ini.

Pihak keluarga pun mengucapkan banyak-banyak terima kasih pada pihak kepolisian setempat dan juga kedutaan besar yang telah terus mengupayakan proses pencarian Eril.

Doa dan ucapan-ucapan terus mengalir membanjiri laman media sosial Ridwan Kamil, Emmeril Khan, juga pihak keluarga lainnya atas musibah yang terjadi. Harapan keluarga dan seluruh pihak terkait, semoga Emmeril Khan dapat segera ditemukan dengan kondisi sehat walafiat.

Itulah tadi informasi dan kronologis mengenai hilangnya putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kami pada Kamis (26/5/2022) siang waktu Swiss.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak