facebook

Aksi Sigap Satpam Bank Padamkan Motor Nasabah Mendadak Terbakar Tuai Pujian

Haqia Ramadhani
Aksi Sigap Satpam Bank Padamkan Motor Nasabah Mendadak Terbakar Tuai Pujian
Satpam bank berlari mengambil alat pemadam api ringan (APAR). (Instagram/ lagi.viral)

Setiap bank selalu ada seorang satpam yang siap berjaga di depan pintu masuk. Keberadaan satpam selain menjaga keamanan bank juga seringkali membantu nasabah.

Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan video rekaman CCTV aksi seorang satpam bank dengan sigap memadamkan api yang membakar sepeda motor nasabah. Video tersebut dibagikan oleh akun media sosial Instagram lagi.viral. 

Rekaman video memperlihatkan seorang nasabah baru saja tiba turun dari sepeda motornya. Nasabah ini berjalan ke dalam bank sambil menggendong anaknya. 

Seperti biasa satpam bank datang untuk membukakan pintu bagi nasabah itu. Namun, satpam tersebut melihat sepeda motor milik nasabah tersebut tiba-tiba mengeluarkan api terbakar. 

Satpam ini dengan sigap berlari ke dalam untuk mengambil alat pemadam api ringan (APAR). Rekan kerja yang mengatahui satpam itu berlari panik berusaha memberikan bantuan.

Seorang pria membukakan pintu dalam supaya satpam tersebut bisa segera bergegas membawa APAR keluar. Satpam tersebut kemudian berlari lagi keluar sembari membawa APAR. 

Satpam ini dengan sigap menyemprotkan APAR ke sepeda motor nasabah yang berada di parkiran terbakar. Satpam itu juga mengecek dari dekat sepeda motor nasabah yang terbakar sudah disemprotkan APAR apakah padam apinya. 

Dua pegawai bank yang awalnya duduk di ruangan depan ikut keluar menyaksikan satpam tersebut memadamkan api yang membakar sepeda motor nasabah. Begitu pula dengan orang di sekitar sana yang keluar menyaksikan aksi sigap satpam tersebut. 

Satpam Bank Padamkan Api

Aksi sigap satpam bank padamkan api sepeda motor nasabah yang mendadak terbakar. (Instagram/ lagi.viral)
Aksi sigap satpam bank padamkan api sepeda motor nasabah yang mendadak terbakar. (Instagram/ lagi.viral)

Hingga artikel ini disusun, belum diketahui dimana bank yang menjadi lokasi sepeda motor nasabah terbakar. Baru diunggah beberapa jam yang lalu video itu mendadak viral sudah mendapatkan 218 tayangan di reels Instagram dan 12 ribu suka. 

Kolom komentar video itu langsung dibanjiri berbagai tanggapan dari warganet yang menonton. Warganet memberikan pujian kepada satpam sekaligus rekan kerjanya yang juga sigap membantu memperlancar pemadaman api di sepeda motor nasabah. 

"Ini yang dinamakan kerjasama dalam sepak bola one two, good job," pujian dari salah satu warganet.

"Si mas yang bukain pintu juga keren," sahut yang lain.

"Tapi pertanyaannya adalah, kenapa APAR harus diletakkan jauh di belakang? Harusnya berada di tempat yang mudah dijangkaukan. Terlepas dari semua itu. Saya mengapresiasi bapak satpam yang sigap dan tanggap," imbuh lainnya. 

"Salut sama pak satpamnya dan orang kantor yang buka pintu, kerja sama yang TOP," timpal warganet lain. 

Beberapa warganet berharap satpam bank tersebut dapat hadiah atau dinaikkan gaji hingga naik jabatan pula. 

"Harus dapat hadiah nih, wajib," komentar warganet.

"Naikin gajinya," tulis yang lain.

"Keren top top top enggak panik, naik jabatan ini mah jadi danru," ungkap lainnya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak