facebook

Rumah Batu Mirip Punya Patrick Ditawar Rp 3 Miliar, Dalamnya Bikin Terkesima

Haqia Ramadhani
Rumah Batu Mirip Punya Patrick Ditawar Rp 3 Miliar, Dalamnya Bikin Terkesima
Penampakan luar rumah batu mirip punya kartun Partrick. (TikTok/ nurul_muayidah)

Bagi penikmat tontonan film kartun Spongebob Squarepants pasti tahu tokoh Patrick Star yang memiliki rumah dari batu. Rumah Patrick Star dari batu rupanya ada loh di dunia nyata. 

Rumah tersebut berada di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Pengguna media sosial TikTok nurul_muayidah menunjukkan penampakan rumah batu mirip punya kartun Patrick Star. 

Pemilik rumah batu itu adalah Bu Sutini. Beliau mengatakan jika rumah batu miliknya dibangun pada akhir tahun 1997. 

Pembangunan rumah batu ini menghabiskan waktu selama 1 tahun. Baru pada awal tahun 1999, beliau dan keluarga menempati rumah batu tersebut. 

Rumah batu tersebut dibangun oleh suami dibantu dengan tukang. Penampakan luar rumah batu milik Bu Sutini sangat sederhana. Batu bagian depan rumah dipenuhi ilalang panjang yang merambat. 

Pintu depan rumah itu berwarna abu-abu hitam menyerupai warna asli batu. Terlihat lubang berbentuk lingkaran sebagai ventilasi depan rumah. 

Namun, kesan sederhana rumah batu ini hilang ketika masuk ke dalam. Ternyata bagian dalam rumah batu tersebut megah bak istana. 

Pilar-pilar besar dengan corak abstrak dijadikan penyangga rumah batu Bu Sutini. Lantai rumah batu itu menggunakan keramik. 

Sekeliling rumah di lantai satu terdapat tempat duduk dari batu. Sementara, lantai dua rumah batu ini dijadikan sebagai kamar. 

Bagian Dalam Rumah Batu Megah Bak Istana

Penampakan dalam rumah batu mirip punya kartun Partrick. (TikTok/ nurul_muayidah)
Penampakan dalam rumah batu mirip punya kartun Partrick. (TikTok/ nurul_muayidah)

Ukuran kamar sangat luas dengan atap yang masih menggunakan batu aslinya. Hanya saja kamar di lantai dua ini saat siang hari terasa sangat panas. 

Latar belakang Bu Sutini dan suami memilih membangun rumah dari batu karena rasa trauma sempat terkena musibah angin puting beliung yang merobohkan kediaman mereka. Usai tinggal di rumah batu itu mereka tetap aman meskipun ada bencana angin puting beliung beberapa kali menerjang. 

Bu Sutini menungkapkan apabila rumah batunya tersebut pernah ditawar orang dengan harga 3 miliar. Namun, beliau menolaknya sebab tidak ingin pindah dari rumah batunya. 

Video TikTok rumah batu milik Bu Sutini viral sudah ditonton sebanyak 4 juta kali. Warganet dibuat kagum dengan rumah batu milik Bu Sutini yang megah bak istana. 

"Pernah ngundang tetangga ya buk. Kalau iya, saya mau diundang. rumahnya cantik langka unik," ujar salah satu warganet.

"Aku sudah pernah ke sana arsiteknya bagus," sahut yang lain.

"Itu bagus banget rumahnya, Pilarnya saja mewah loh ya jelas rugi lah kalau dijual 3 miliar," kata lainnya.

"Ini baru namanya rumah batu asli, sangat keren rumah paling unik di dunia," pujian warganet yang lain. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak