facebook

Unik Kos-kosan Berada di Dalam Mall, Harga dan Fasilitasnya Bikin Jatuh Hati

Haqia Ramadhani
Unik Kos-kosan Berada di Dalam Mall, Harga dan Fasilitasnya Bikin Jatuh Hati
Kos-kosan di dalam mall. (Instagram/ makassar_iinfo)

Mengetahui ada hotel di dalam mall mungkin sudah tidak asing lagi. Namun, apa jadinya kalau ada kos-kosan di dalam mall. 

Tentu bikin orang penasaran bukan? Kos-kosan tetapi ada di dalam mall. Akun media sosial Instagram makassar_iinfo membagikan ulang video unggahan dari pengguna TikTok omdaimen. 

"Kos di dalam mall," tulisan dalam video seperti dikutip oleh Yoursay.id, Minggu (29/05/2022). 

Rekaman video memperlihatkan seorang pria sedang menunjukkan kosnya yang berada di dalam Mall Panakkukang, Makassar. Untuk ke kosnya, dia harus masuk dulu ke dalam mall kemudian naik lift. 

Kos di dalam mall tersebut hanya dapat diakses oleh penghuninya saja dengan menggunakan kartu serta fingerprint. Tidak diperbolehkan penghuni kos untuk membawa tamu ke dalam.

Satu lantai kos dari pria ini terdapat sekitar 30 puluh kamar. Fasilitas dari kamar kos di dalam mall tersebut mirip dengan hotel. 

Pengguna TikTok omdaimen memperlihatkan fasilitas kamar yang didapatnya berupa kasur single bed, cermin panjang, meja belajar, kursi, rak, televisi, serta ac. Kamar kosnya juga mempunyai jendela besar yang menghadap keluar. 

Fasilitas Kos-kosan di dalam Mall

Fasilitas kamar kos-kosan di dalam mall. (TikTok/ omdaimen)
Fasilitas kamar kos-kosan di dalam mall. (TikTok/ omdaimen)

Alhasil, pemandangan kota Makassar yang indah bisa dilihatnya sepanjang hari. Menariknya harga kos di dalam Mall Panakkukang, Makassar ini dinilai cukup murah dengan fasilitas semewah itu. 

Harga sewa untuk kamar yang jendelanya langsung menghadap keluar yakni 900 ribu rupiah sudah termasuk listrik. Sementara, harga sewa untuk kamar yang jendelanya tidak langsung ke arah keluar dipatok 750 ribu rupiah saja. 

Kos di dalam Mall Panakkukan itu hanya diperuntukkan bagi cowok saja. Hingga artikel ini disusun, video tersebut viral diberbagai media sosial. 

Video unggahan Instagram makassar_iinfo sudah mendapatkan 492 tayangan di reels. Sedangkan postingan dari pengguna TikTok omdaimen telah ditonton sebanyak 1,9 juta kali. 

Video kos di dalam mall tersebut menuai berbagai tanggapan dari warganet yang menonton. 

"Kontak yang bisa dihubungi, adakah?" tanya warganet tertarik untuk menyewa kos di sana. 

"Tapi tidak bisa terima tamu. Bagaimana kalau sakit ki tidak ada yang bisa bawakan obat," komentar yang lain.

"Jadi kalau tutup mall lewat mna mi masuk?" ucap lainnya.

"Kayaknya bagus kosan begini. Aman juga enggak bisa sembarang masuk. Tapi dompet magangku kayaknya enggak sanggup buat tinggal di sini," timpal warganet yang lain. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak