facebook

Viral Dua Pemuda Diduga Merampas Uang Pria Paruh Baya yang Duduk di Trotoar

Haqia Ramadhani
Viral Dua Pemuda Diduga Merampas Uang Pria Paruh Baya yang Duduk di Trotoar
Dua pemuda merampas uang milik pria paruh baya. (Instagram/ memomedsos)

Tindakan kejahatan di jalan masih sering terjadi. Meskipun kondisinya sedang siang hari tetapi tidak menyulutkan niat pelaku untuk berbuat jahat. 

Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan video dua orang pemuda diduga merampas uang seorang pria paruh baya. Video aksi dua orang pemuda merampas uang milik pria paruh baya tersebut diunggah oleh akun media sosial Instagram memomedsos. 

Rekaman video viral diambil oleh seorang wanita yang berada di dalam mobil. Kebetulan wanita itu sedang melewati jalan di daerah Pulo Brayan, Medan lokasi kejadian perampasan pukul 16.30 WIB. 

Dua orang pemuda tampak merampas uang milik pria paruh baya yang duduk di trotoar jalan ini. Satu pemuda memegang tangan dari pria paruh baya itu. 

Sementara, pemuda yang lain berusaha untuk mengambil uang di dalam kantong celana pria paruh baya tersebut. Awalnya pria paruh baya sempat melawan dua pemuda ini dengan tongkatnya. 

Namun, perlawanannya gagal karena kalah tenaga dan jumlah dari dua orang pemuda itu. Usai merampas uang milik pria paruh baya, dua orang pemuda tadi langsung pergi. 

Wanita yang merekam aksi dua pemuda merampas uang pria paruh baya tidak dapat menolong karena situasi di sana rawan. 

"Alasan kenapa saya tidak menolong karena pemuda itu bawak kayu dan situasi disitu agak sepi," ungkap wanita perekam video dikutip dari keterangan memomedsos, Minggu (29/05/2022). 

Tuai Pro Kontra Warganet

Pria paruh baya yang uangnya dirampas dua pemuda. (Instagram/ memomedsos)
Pria paruh baya yang uangnya dirampas dua pemuda. (Instagram/ memomedsos)

Apabila dilihat dari rekaman video, jalan raya tersebut sebenarnya ramai lalu lalang kendaraan. Namun, sayangnya tidak ada pengendara lain yang lewat untuk menolong pria paruh baya ini.

Baru diunggah beberapa jam yang lalu, videonya sudah mendapatkan 79,6 ribu tayangan di reels Instagram. Video tersebut menuai berbagai reaksi dari warganet yang menonton. 

Muncul pro kontra di antara warganet mengenai wanita perekam video dan orang di sekitar sana yang tidak sigap menolong. 

"Maaf, yang di dalam mobil kenapa enggak keluar nolongin ya, kan bisa panggil orang sekitar juga hehehe," ujar seorang warganet.

"Dan lu cuma merekam tapi enggak bantu teriak, padahal enggak sepi itu di pinggir jalan," imbuh yang lain.

"Ya Allah kasihan banget miris padahal orang banyak di situ tapi kenapa pada cuek," sahut lainnya.

"Jujur kalau aku lihat di depan mata begituan, mungkin aku juga antara takut dan pengin nolong, bingung," pendapat warganet. 

"Marah-marah di sini enggak guna, tapi daritadi lihat ini isi mulutku ngedumel terus," ucap lainnya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak