Kurs Turki Anjlok, WNI Bagikan Deretan Harga Make Up Terkenal Jadi Murah: Pengen Belanja

Haqia Ramadhani
Kurs Turki Anjlok, WNI Bagikan Deretan Harga Make Up Terkenal Jadi Murah: Pengen Belanja
Ilustrasi make up. (Unsplash.com/ Element5 Digital)

Kurs mata uang Turki semakin hari semakin anjlok. Turunnya kurs lira menyebabkan harga-harga barang di sana menjadi berubah. 

Apabila dikurskan dalam rupiah ternyata harga barang di Turki lebih murah daripada di Indonesia. Seorang warga negara Indonesia yang ada di Turki membagikan harga make up di sana jika dirupiahkan. 

Ia membagikan harga make up Turki melalui unggahan video singkat di akun TikToknya clerishwijaya. Kurs Turki adalah 863 rupiah pada Selasa (08/06/2022). Harga-harga make up di Turki jika dirupiahkan menjadi lebih murah. 

Harga untuk satu buah contouring Wet n Wild dibanderol dengan harga 44 lira setara dengan 38.000 rupiah. Jika dibandingkan dengan harga di e-commerce Indonesia lebih mahal yakni 118.300 rupiah. 

Untuk harga satu buah foundation Wet Wild dijual 64 lira setara dengan 55.000 rupiah. Harga di e-commerce Indonesianya dibanderol lebih malah jadi 159.000 rupiah. 

Selanjutnya, ada highlighter Wet n Wild seharga 41 lira sama dengan 36.000 rupiah. Highlighter ini dijual di e-commerce Indonesia harganya 104 ribu rupiah. 

Untuk harga Sebamed Sunscreen yakni 154 lira sama dengan 132.000 rupiah. Harga kutek merek Beaulis hanya 8.500 rupiah saja. Harga Eyebrow Wet n Wild hanya 33.000 rupiah, sementara di e-commerce Indonesia 104.000 rupiah

Harga Make Up dan Produk Perawatan Tubuh di Turki

Harga make up di Turki. (TikTok/ clerishwijaya)
Harga make up di Turki. (TikTok/ clerishwijaya)

Harga produk perawatan tubuh lain di Turki juga sama murahnya. Sabun bayi berukuran 750 mililiter harganya hanya 25 lira atau 21.000 rupiah. 

Apabila membeli di e-commerce Indonesia harganya bisa 5 kali lipat yaitu 135.000 rupiah. Harga sabun cair untuk 450 mililiter kemasan botol cuma 11.000 rupiah. 

Apabila dibandingkan dengan harga produk yang sama di Indonesia, di sana memang lebih murah. Warganet Indonesia yang menonton video ini tergiur ingin belanja ke Turki saking murahnya. 

"Berarti ke Turki bawa dua koper, satu baju, kosong buat ngeborong di sana," ungkap salah satu warganet. 

"Mari kita berbondong-bondong ke Turki buat beli make up," sahut yang lain. 

"Wah pengen belanja di Turki tapi biaya buat ke Turki belum ada," komentar lainnya. 

"Ayo ke Turki, mumpung harga kurs Turki turun bisa belanja sepuasnya," timpal warganet yang lain. 

Hingga artikel ini disusun, video itu sudah ditonton sebanyak 3,4 juta kali dan 361 ribu suka oleh pengguna TikTok.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak