facebook

Momen Wisudawan Diarak Keliling Kampung Naik Kuda, Endingnya Bikin Trauma

Haqia Ramadhani
Momen Wisudawan Diarak Keliling Kampung Naik Kuda, Endingnya Bikin Trauma
Wisudawan lulus sarjana diarak keliling kampung naik kuda. (Instagram/memomedsos)

Menyandang gelar sarjana merupakan suatu kebanggaan. Tidak heran apabila diadakan perayaan kelulusan dari kampus dengan acara wisuda atau dari keluarga sendiri. 

Baru-baru ini viral di media sosial momen perayaan kelulusan beberapa sarjana yang diarak keliling kampung naik kuda. Momen tersebut dibagikan oleh akun media sosial Instagram memomedsos. 

"Lulus senang, tidak. Lulus trauma, iya," tulis pengunggah sebagai keterangan unggahannya seperti dikutip oleh Yoursay.id, Selasa (14/6/2022). 

Rekaman video memperlihatkan empat wisudawan yang diarak keliling kampung naik kuda. Mereka memakai pakaian wisuda lengkap dengan menggunakan toga. 

Satu per satu wisudawan yang naik kuda didampingi oleh pawangnya. Namun, tiba-tiba ada kejadian tak terduga. 

Kuda berwarna coklat yang dinaiki oleh wisudawan kaki bagian belakang menendang kuda warna krem di sampingnya. Sekali menendang tidak terjadi apa-apa. 

Saat tendangan yang kedua, kuda warna krem menendang balik kuda cokelat. Akhirnya dua kuda ini saling menendang satu sama lain. 

Wisudawan yang naik di dua kuda tersebut menjadi hilang keseimbangan. Alhasil, dua wisudawan itu jatuh ke bawah gara-gara kuda yang mereka naiki bertengkar. 

Endingnya Bikin Trauma

Jatuh dari kuda yang dinaiki. (Instagram/ memomedsos)
Jatuh dari kuda yang dinaiki. (Instagram/memomedsos)

Para pengiring wisudawan yang diarak keliling kampung tersebut dibikin terkejut. Sementara, ketika kuda saling tendang pawang tidak bisa berbuat apa-apa. 

Hingga artikel ini, video unggahan memomedsos telah mendapatkan 82,7 ribu tayangan di reels Instagram dan lebih dari 3.000 suka. Video itu menarik perhatian warganet yang menonton untuk menuliskan berbagai tanggapan di kolom komentar. 

Ada warganet yang menduga kalau kudanya lagi musuhan. Ada pula warganet dibikin ketawa tetapi kasihan dengan dua wisudawan jatuh gara-gara kuda yang mereka naiki saling menendang. 

"Asal mula logo Ferrari," komentar salah satu warganet. 

"Lulus dengan titel Sjg (sarjana jaran goyang)" tanggapan lainnya. 

"Fix kudanya punya dendam," imbuh yang lain. 

"Kudanya lagi musuhan, terus ketemu jadi tendang-tendangan kasihan yang naik," ujar lainnya.

"Maaf ya aku ketawa tapi aku kasihan juga kok. Dia pasti sampai gede enggak mau nunggang kuda tuh," timpal warganet yang lain. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak