facebook

Kesal Customer Dipanggil Tak Dengar Gegara Karaoke, Kurir COD Lakukan Ini

Haqia Ramadhani
Kesal Customer Dipanggil Tak Dengar Gegara Karaoke, Kurir COD Lakukan Ini
Ilustrasi sedang karaoke (Unsplash.com/Efrain Maldonado)

Melakoni pekerjaan sebagai kurir tentu memiliki banyak tantangan. Salah satu tantangan yang dihadapi yakni ketika mengantarkan paket ke rumah customer

Baru-baru ini ramai di media sosial video seorang kurir mengantarkan paket tetapi customernya dipanggil tidak mendengar gara-gara asyik karaoke. Video tersebut diunggah ulang oleh akun media sosial Instagram dagelan. 

"Selain membawa paket, abang ini juga membawa nyali," tulis pengunggah sebagai keterangan unggahannya seperti dikutip oleh Yoursay.id, Jumat (24/6/2022). 

Rekaman video memperlihatkan seorang kurir yang membawa paket datang ke rumah customer. Kurir memanggil customernya dari teras rumah.

Customer itu terdengar sedang karaokean di dalam rumah dengan posisi pintu utama terbuka. Namun, customer tidak mendengar panggilan dari kurir. 

Kesal tak ingin lama menunggu, kurir ini mematikan listrik rumah customernya. Kebetulan kotak listrik rumah customernya berada di depan, sehingga dengan mudah ditekan saklarnya untuk dimatikan. 

Diduga kurir terpaksa melakukan cara demikian karena paket yang dipesan customernya itu dibayar dengan sistem COD. Kurir harus menyerahkan paket tersebut langsung ke customer supaya mendapatkan uang pembayaran. 

Cara yang dipakai kurir untuk menyadarkan customernya yang sedari tadi dipanggil tidak mendengar berhasil. Customernya langsung keluar menemui kurir paket. 

Kurir Matikan Listrik Rumah Customernya

Kurir matikan listrik rumah customernya. (Instagram/ dagelan)
Kurir matikan listrik rumah customernya. (Instagram/dagelan)

Customer pun bertanya nominal uang yang harus dibayarkan untuk paket CODnya. Urusan kurir mengantarkan paket COD ke customer yang karaokean ini beres tanpa harus menunggu lama. 

Video cara jitu kurir menghadapi customer yang begitu menuai berbagai tanggapan dari warganet. Tak sedikit warganet yang mendukung cara kurir tersebut sebab dianggap efisien apalagi saat mengantarkan paket COD. 

"Tampan dan berani," komentar salah satu warganet. 

"Semua ini kulakukan karena sistem COD," imbuh yang lain. 

"Bagus nih dikasih ketemu sama emak-emak enggak paham COD," sahut lainnya. 

"Good job mas kurir daripada teriak enggak bakal didengar juga, solusinya turunin saklar, beres," tanggapan warganet yang lain. 

Hingga artikel ini disusun, unggahan video itu sudah mendapatkan 3,2 juta kali tayangan di reels Instagram dan 175 ribu suka. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak