facebook

Detik-detik Tiang Panjat Pinang Jatuh Menimpa Sepeda Motor Sampai Hancur

Haqia Ramadhani
Detik-detik Tiang Panjat Pinang Jatuh Menimpa Sepeda Motor Sampai Hancur
Sebelum kejadian tiang panjat pinang jatuh menimpa sepeda motor. (Instagram/ makassar_iinfo)

Panjat pinang menjadi salah satu lomba yang selalu dihadirkan ketika perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Jauh sebelum, panjat pinang diselenggarakan biasanya warga akan bergotong royong membangun tiang untuk lomba tersebut. 

Baru-baru ini ada sebuah video detik-detik tiang untuk perlombaan panjat pinang jatuh menimpa sepeda motor sampai hancur. Video itu diunggah oleh akun media sosial Instagram makassar_info. 

"Untung enggak ada yang duduk di atas motor," tulis pengunggah sebagai keterangan unggahannya seperti dikutip oleh Yoursay.id, Jumat (24/06/2022). 

Rekaman video memperlihatkan warga yang berkumpul di sebuah lapangan. Beberapa warga laki-laki dewasa sedang membangun tiang untuk lomba panjat pinang

Tiang yang digunakan berukuran besar dan memiliki tinggi lebih dari atap rumah. Warga yang membangun tiang untuk panjat pinang itu dibagi ke dalam empat tim. 

Dua tim berada bertugas untuk menarik tiang dari arah depan. Satu tim berada di belakang untuk menyeimbangkan tiang yang hendak ditarik. 

Satu tim lagi berada di tengah memegangi tiang. Ketika tiang ditarik oleh dua tim yang ada di depan terjadi sebuah insiden memilukan. 

Detik-detik Tiang Panjat Pinang Jatuh

Detik-detik tiang panjat pinang jatuh. (Instagram/ makassar_iinfo)
Detik-detik tiang panjat pinang jatuh. (Instagram/ makassar_iinfo)

Diduga karena tiang terlalu berat membuat warga tidak sanggup untuk menahannya supaya tetap berdiri saat ditarik. Alhasil, tiang miring ke kanan dan jatuh. 

Tiang tersebut menimpa sebuah sepeda motor yang diparkir di lapangan. Sepeda motor hancur akibat tertimpa tiang besar cukup keras. 

Hingga artikel ini disusun, video tersebut sudah mendapatkan 320 ribu tayangan di reels Instagram dan 10,8 ribu suka. Video itu menarik perhatian warganet yang menonton untuk menuliskan berbagai tanggapan di kolom komentar. 

"Jatuh ke hadiah utama," kata seorang warganet. 

"Kenapa motor selalu jadi korban?" sahut yang lain. 

"Seketika semua terdiam," komentar lainnya. 

"Baru mau digantung jadi hadiah utama," ujar warganet yang lain. 

Beberapa warganet menuliskan analisanya penyebab tiang untuk panjat pinang tersebut bisa jatuh. 

"Itu lubangnya kurang dalam," tanggapan warganet.

"Kesalahan pada yang mau mendirikan panjat pinang kenapa yang ditarik tali hanya di satu sisi," ucap yang lain. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak