facebook

Aksi Emak-emak Naik Sepeda Motor Dikira Beri Sumbangan Malah Begini: Terbalik Bu

Haqia Ramadhani
Aksi Emak-emak Naik Sepeda Motor Dikira Beri Sumbangan Malah Begini: Terbalik Bu
Emak ini berhenti di dekat tempat sumbangan. (Instagram/ jakarta.keras)

Bukan hal yang asing apabila di pinggir jalan raya sering ditaruh kotak sumbangan. Biasanya kotak sumbangan tersebut untuk mempermudah orang yang ingin beramal. 

Bicara soal itu, baru-baru ini di media sosial ramai video emak berhenti di dekat kotak sumbangan tetapi bukan untuk beramal. Video tersebut diunggah oleh akun media sosial Instagram jakarta.keras.

"Terbalik bu, enggak begitu," tulis pengunggah sebagai keterangan unggahan seperti dikutip oleh Yoursay.id, Jumat (24/06/2022). 

Rekaman video memperlihatkan seorang emak-emak yang naik sepeda motor matic. Emak-emak ini berhenti di depan kotak sumbangan. 

Jika dilihat dari bangunan di belakangnya, itu adalah kotak sumbangan untuk rumah ibadah. Emak-emak ini di sana bukan untuk memberikan sumbangan uang

Emak-emak tersebut malah mengambil beberapa lembar uang yang ada di dalam jaring. Sayangnya tidak terlihat jelas berapa jumlah uang yang diambil oleh emak-emak itu. 

Namun, dalam rekaman video CCTV ini sangat jelas emak-emak naik sepeda motor tersebut mengambil uang sumbangan rumah ibadah dari dalam jaring. Emak-emak itu setelah mengambil uang sumbangan langsung menggenggamnya.

Dia kemudian segera pergi dari lokasi kejadian. Saat emak-emak ini beraksi mengambil uang sumbangan situasi sekitar memang sepi tidak ada orang yang lewat. 

Ambil Uang Sumbangan

Bukan  menyumbang malah ambil uang sumbangan. (Instagram/ jakarta.keras)
Bukan menyumbang malah ambil uang sumbangan. (Instagram/ jakarta.keras)

Baru diunggah satu jam yang lalu, video emak-emak mengambil uang sumbangan tersebut sudah mendapatkan 459 ribu tayangan di reels Instagram. Video  emak mengambil uang sumbangan di jaring itu menarik perhatian warganet yang menonton untuk menuliskan berbagai tanggapan. 

Tak sedikit warganet yang menuliskan komentar bercanda mengenai alasan emak-emak tersebut mengambil uang sumbangan. Sementara, warganet yang lain mengira emak-emak itu tadinya akan menyumbang ternyata salah. 

"Bakal nambah-nambah beli minyak," candaan seorang warganet. 

"Dalem hati: lumayan buat beli beras," sahut yang lain. 

"Terus dia ke pasar buat belanjain telur duitnya. Pas balik motornya yang hilang," ujar lainnya. 

"Diam ku seperti menyumbang, bergerak ku buat hilang -ibuskupibiru," tanggapan yang lain. 

"Sial gua kira mau ngasih, enggak tahunya betak c**" ungkap warganet lainnya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak