facebook

Curhat Anak ke Mendiang Mama Lewat Chat: Di Surga Tidak Ada Hp Ya Sepertinya?

Haqia Ramadhani
Curhat Anak ke Mendiang Mama Lewat Chat: Di Surga Tidak Ada Hp Ya Sepertinya?
Ilustrasi ibu dan anak laki-lakinya. (Unsplash.com/Xavier Mouton Photographie)

Ditinggalkan untuk selama-lamanya oleh orangtua merupakan hal yang menyedihkan bagi anak. Apalagi ketika orangtua meninggal, anak masih kecil. 

Baru-baru ini viral di media sosial Twitter mengenai anak SD yang curhat ke mendiang mamanya lewat chat. Isi chat anak SD tersebut dikirimkan sang kakak ke akun Twitter convomfs. 

"Kelakuan adik cowokku waktu aku tinggal mandi gais, lucu banget jadi terharu," tulis sang kakak menyertakan foto tangkapan layar chat adik ke mendiang mama seperti dikutip oleh Yoursay.id, Jumat (24/6/2022). 

Anak SD itu mengawali curhatnya lewat chat dengan memanggil mamanya dan mengenalkan diri. Kebetulan handphone yang digunakan untuk dia chat sang mama adalah milik kakaknya. 

Dia bercerita kalau besok rapor hasil belajarnya selama semester genap keluar diambilkan oleh kakak. Dia bilang kepada mamanya kalau akan naik ke kelas 2. Anak SD ini juga mengatakan bahwa sekarang dirinya sudah bisa mandiri. 

"Saya sudah bisa mandi sendiri, sudah bisa makan sendiri. Saya sudah menjadi anak hebat sepertinya saya pandai," katanya. 

Dia memberitahu sang mama kalau dirinya mendapatkan nilai 100. Dia kemudian bertanya apa yang sedang dilakukan oleh mamanya. 

Sebab, chat yang dikirimkan kepada mamanya dari tadi centang satu. 

"Mama sedang ngapain? Di surga tidak ada hp ya sepertinya," ucap anak tersebut dengan polos. 

Dia mengungkapkan kalau selama SD hingga nanti SMP dan SMA akan sendirian. Bahkan saking polosnya dia bertanya kepada mamanya, "Katanya kakak kalau setelah SD ada SMP apakah benar."

Curhatan Anak SD kepada Mendiang Mamanya Bikin Terharu

Curhat anak SD ke mendiang mamanya. (Twitter/  convomfs)
Curhat anak SD ke mendiang mamanya. (Twitter/convomfs)

Anak ini mengakhiri chat curhatnya ke mendiang mama dengan kalimat yang menggemaskan. 

"Dadah mama kakak sudah selesai mandi. Jangan bilangkan kakak saya pinjam hpnya. Hormat," pungkasnya. 

Kiriman menfess curhatan anak SD kepada mendiang mama lewat chat tersebut hingga kini sudah mendapatkan 105,6 ribu suka dan 13,1 ribu retweet. Warganet yang membaca isi chat curhatan itu dibikin terharu sekaligus memberikan semangat untuk si adik supaya kelak bisa sukses. 

"Di surga tidak ada hp ya sepertinya, sedih banget ya Allah," cuit warganet.

"Keren banget adik kamu semangat trus ya sekolahnya yang rajin pasti mama kamu bangga banget," imbuh yang lain. 

"Ya Allah awalnya lucu banget ya makin ke bawah nangis adu nder bacanya," ungkap warganet lainnya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak